Kota Sukabumi Jadi Zona Kuning

  • Whatsapp

SUKABUMI — Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi, menyebutkan saat ini kembali menjadi zona kuning, Senin (9/11).

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Hardiana mengatakan, penurunan status zona ini menjadi tolak ukur terjadinya penurunan jumlah kasus positif Corona di Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Penurutanan zona dari orange menjadi kuning ini bukan berarti kasus positif setiap harinya tidak mengalami penambahan, tetapi penambahannya tidak segnifikan sehingga saat ini menjadi zona kuning,” kata Wahyu kepada Radar Sukabumi, Senin (9/11).

Lanjut Wahyu, saat ini terdapat penambahan empat kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga jumlahnya kini sebanyak 544 kasus.

“Rinciannya, 107 pasien dalam masa isolasi, 11 orang meninggal dunia dan 426 lainnya telah dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Selain itu, penambahan juga terjadi pada kasus suspect yakni 13 kasus sehingga jumlah totalnya saat ini mencapai 510 kasus diantaranya, 133 masih menjalani isolasi, 377 sudah dinyatakan selesai dan 10 probable.

“Diperlukan upaya bersama untuk bisa menekan sebuah daerah bisa menjadi zona risiko rendah,” ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan meningkatnya kesadaran semua elemen terhadap penerapan protokol kesehatan bisa menekan penambahan kasus positif di Kota Sukabumi.

“Kami minta masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan khususnya menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya. (bam)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *