Kodim 0607 Kota Sukabumi Salurkan 5.000 Paket Bantuan

Kodim 0607 Kota Sukabumi
Sejumlah warga asal Kecamatan Baros saat mengantren mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp.300.000 di koramil Baros, Jumat (20/5).

BAROS— Kodim 0607/Kota Sukabumi membagikan sebanyak 5.000 paket uang tunai sebesar Rp.300.000 kepada warga yang terdampak kenaikan Minyak Goreng (Migor) terutama Para Pedagang Kaki Lima (PKL) di sejumlah koramil. Pembagian paket tersebut dilakukan dengan rentan waktu yang berbeda.

“Pembagian bantuan ini dikhususkan untuk para PKL yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Untuk kali ini kita lakukan di koramil Baros,”kata Dandim 0607/ Kota Sukabumi, Letkol Inf Dedy Ariyanto kepada Radar Sukabumi, Jumat (20/5).

Bacaan Lainnya

Dedy mengungkapkan, dalam proses pendataan sendiri dilakukan menggunakan aplikasi, sehingga bisa menjaring mana saja masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi masyarakat yang mendapatkan bantuan double.

“Kita menggunakan aplikasi, Karena kalau masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan tentu akan terdeteksi begitupun juga dengan masyarakat yang belum mendapatkan bantuan itu,” jelasnya.

Masih kata Dedy bantuan ini, dilkaukan secara bertahap. Sedangkan untuk kegiatan di Koramil Baros ini merupakan kegiatan hari ke tiga yang dilaksanakan Kodim 0607/Kota Sukabumi.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat luar biasa walaupun kita memberikan bantuan itu tidak banyak jumlahnya namun antusiasme itulah yang membuat kita bahagia. Sekitar 700 PKL yang kita berikan bantuan khusus di Wilayah Koramil Baros ini,” bebernya.

Menurut Dedy, setelah kegiatan di Koramil Baros Kodim ini akan dilanjutkan ke koramil-koramil lain sebagai bentuk pemerataan bantuan. Sebab, masih banyak masyarakat yang terdampak akibat kenaikan Minyak goreng.

“Semoga saja dengan bantuan uang tunai 300 ribu ini dapat membantu masyarakat, bisa meringankan beban mereka semua, semoga dengan keterbatasan kita bisa diterima dengan baik oleh semuanya,” imbuhnya.

Di lokasi pembagian Bansos, salah seorang warga Reni Nuraeni (39) mengaku, bersyukur dan terharu sebab belum pernah mendapatkan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah saya senang, kaget juga nggak nyangka saya dapat bantuan ini. Baru pertama kali saya mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui TNI. Selama ini pemerintah sering memberikan bantuan saya nggak pernah dapat,” akunya.

Lanjut Reni, dengan bantuan ini mudah – mudahan bisa bermanfaat dan akan menggunakan bantuan tersebut sesuai dengan peruntukannya. “Saya akan membelikan uang ini untuk minyak goreng sesuai apa yang disampaikan dari awal oleh bapak TNI,” pungkasnya. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar