Ketua Persit KCK Korem 061/SK Tinjau Vaksinasi di Ponpes Assobariyah

Persit KCK Korem 061/SK
Ketua Persatuan istri tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) koordinator Cabang Korem 061/Suryakenca, Ny Medy Achmad Fauzi

SUKABUMI – Ketua Persatuan istri tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) koordinator Cabang Korem 061/Suryakenca, Ny Medy Achmad Fauzi meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Pondok pesantren Assobariyah Jalan R.A. Kosasih Kecamatan Cibeureum, Kamis (13/1).

Dalam kunjungan tersebut, Medy ingin memastikan program vaksinasi di Kota Sukabumi berjalan aman dan lancar, sehingga pembelajaran tatap muka 100 persen yang gaungkan pemerintah bisa terlaksana.

Bacaan Lainnya

“Kita mendukung pembelajaran tatap muka dengan syarat vaksinasi sudah berjalan,” ujar Medy didampingi Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf. Dedy Ariyanto serta Ketua Persit KCK cabang XVII Kodim 0607/Kota Sukabumi Koorcab Korem 061, Diana Dedy Ariyanto.

Ia menambahkan, safari peninjauan vaksinasi anak ini akan dilakukan ke beberapa wilayah kerja Korem 061/Suryakenca. Sehingga optimalisasi capaian vaksin disetiap daerah bisa terlaksana.

“Untuk di Pesantren Asobariyah sendiri dilakukan kepada 106 anak dan selanjutnya di Cianjur dengan sasaran anak-anak SD Mardhi Yuana sebanyak 142 anak. Rencananya vaksinasi anak ini akan berlangsung hingga 18 Januari,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Dedy Ariyanto mengatakan, program vaksinasi anak ini yang dijalankan Kodim 0607/Kota Sukabumi sudah berjalan beberapa hari lalu.

Di mana, program vaksinasi ini sebagai upaya menunjang capaian vaksinasi yang ditargetkan pemerintah daerah, sehingga menumbuhkan Herd Immunity atau kekebalan dari virus Covid-19.

“Untuk vaksinasi anak ini di Kota Sukabumi, sekitar 33.000 dan kita coba targetkan kepada sekitar 6.000 anak,” katanya.

Dedy berharap, untuk cakupan wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi sendiri bisa terlaksana 100 persen.

Di mana, jika ada kekurangan atau wilayah yang belum tersentuk vaksinasi, pihaknya siap membantu. “Kita kan ada dua wilayah Kota dan Kabupaten. Tentunya kita berharap cakupannya bisa 100 persen,” harapnya. (why)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *