Ketua Karangtaruna Kelurahan Limusnunggal Sukabumi Dikukuhkan

Karang-Taruna-Limusnunggal Kota-Sukabumi
Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Raden Koesoemo Hutaripto saat menghadiri pengukuhan Ketua Karang Taruna Limusnunggal

SUKABUMI — Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi, Raden Koesoemo Hutaripto mengukuhkan Ketua Karang Taruna Kelurahan Limusnunggal Riza Rizky A sebelumnya dijabat Sidik Solehudin yang saat ini sudah mengundurkan diri.

Pengukuhan hasil temu karya luar biasa Karang Taruna Kelurahan Limusnunggal ini, diselenggarakandi Aula Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Minggu (22/5).

Bacaan Lainnya

Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi, Raden Koesoemo Hutaripto mengatakan, Karang Taruna Kelurahan Limusnunggal diminata dapat lebih bersinergi dan lebih maju dalam bidang ekonomi dan sektor untuk membantu masyarakat di wilayah Kelurahan Limusnunggal.

“Selamat atas terpilihnya Ketua Karang Taruna Kelurahan Limusnunggal, Riza Rizky A beserta kepengurusannya yang baru. Dengan begitu, diharapkan dapat lebih bersinergi dan dapat berkarya memajukan wilayahnya,” kata Raden kepada wartawan, Minggu (22/5).

Selain itu, Raden yang akrab disapa Kang Ari ini memberikan paparannya terkait keberadaan Karang Taruna yang terlahir dari Peraturan Menteri Sosial. Karena itu, Karang Taruna ini merupakan organisasi plat merah yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan.

“Karang Taruna terlahir dari Permensos oleh karenanya Karang Taruna sebagai organisasi sosial harus bersentuhan langsung dengan masyarakat dan Karang Taruna diharapkan dapat memberdayakan potensi yang ada di wilayah.

Baik pemberdayaan personal atau pemuda, maupun memberdayakan dan mengangkat Potensi yang ada diwilayah,” ungkapnya.

Kang Ari meminta, anggota Karang Taruna harus lebih kompak dan tetap solid dari tingkat kota sampai unit sehingga mempermudah dalam konsolidasi untuk penyampaian rencana program Karang Taruna.

“Semoga Karang Taruna ini bisa semakin solid kedepannya,” ucapnya.

Sementara itu, Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kota Sukabumi, Dadun menghimbau, agar pemeritnah kelurahan dapat melibatkan Karang Taruna dalam setiap kegiatan sosial.

“Sehingga Karang Taruna kelurahan dapat menjadi ujung tombak dan terlibat langsung dalam setiap kegiatan sosial di masyarakat,” imbaunya.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Limusnunggal, Riza mengajak jajaran pengurus dan anggotanya untuk menjaga kekompakan.

“Titik awal untuk kemajuan Karang Taruna Kelurahan Limusnunggal kedepannya tetap menjaga kekompakan dan Karang Taruna yang menjadi sebuah wadah sosial kemasyarakatan dapat memberikan manfaat yang langsung dirasakan masyarakat,” singkatnya. (bam)

Karang-Taruna-Limusnunggal Kota-Sukabumi
Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Raden Koesoemo Hutaripto saat menghadiri pengukuhan Ketua Karang Taruna Limusnunggal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar