Kepedulian Lembaga Iman Sukabumi di Masa PPKM

  • Whatsapp
Lembaga Iman
Perwakilan Lembaga Iman saat memberikan bantuan kepada warga yang sedang Isoman di wilayah Kelurahan Benteng.

CIKOLE – Lembaga Insan Madani Mandiri ( Iman) Sukabumi melakukan aksi peduli sosial kepada warga Kota dan Kabupaten Sukabumi di tengah PPKM level 4.

Aksi tersebut memberikan bantuan makanan kepada warga yang sedang menjalani Isolasi mandiri ( Isoman), yang dinamakan Gerakan Aksi Sukabumi Peduli (GRASI).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kami dari Lembaga Iman melalui progranm Grasi bisa menyalurkannya bantuan kepada warga yang sedang Isoman karena positif Covid-19,” ujar Tim Grasi, Indra Lesmana Sidik kepada Radar Sukabumi, Selasa (3/8).

Adapun bantuan yang diberikan kepada warga yakni berupa nasi box. Untuk wilayah Kota Sukabumi sendiri kata Indra sudah tersalurkan kepada 400 orang.

“Dalam kondisi PPKM ini kita berbagi atas kesulitan warga terutama yang sedang menjalani Isoman, aktivitas mereka kan tidak bisa keluar rumah seperti biasanya maka kita yang mendatangi dan membagi kan bantuan setiap harinya,” katanya.

Dalam penyalurannya sendiri kata Indra pihaknya berkoordinasi dengan aparat kelurahan. Lantaran mereka yang mengetahui data dan kondisi masyarakat yang sedang isoman.

“Tidak hanya di Kota Sukabumi saja, nanti kita akan menyasar warga yang berada di Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada warga yang Isoman,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 7 di kelurahan Benteng, Panji mengatakan Gerakan Aksi Peduli Sukabumi (Grasi) seperti ini betul-betul sangat dibutuhkan, karena disaat seperti ini harus ada gotong-royong bergerak bersama, dengan banyaknya kepedulian maka dapat meringankan beban warga yang sedang menjalani isoman.

“Mudah-mudahan kegiatan baik ini bisa menggugah masyarakat yang lain, untuk bisa bareng membantu mereka yang terdampak. Kami atas nama warga mengucapkan terima kasih,”pungkasnya.

Lalu, Lurah Benteng, Sri Hastuti mengaku kegiatan sosial ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terpapar covid-19. Kegiatan ini bisa membantu dan meringankan kebutuhan warga.

“Alhamdulillah kami sangat menyambut baik kegiatan GRASI ini karena banyak sekali masyarakat yang sedang Isoman terbantu terutama di kelurahan Benteng. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih lepada lembaga IMAN atas inisiasi gerakannya serta para donatur yang telah berbagi sedikit hartanya”. ujarnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *