Kelurahan Selabatu Kota Sukabumi Dongkrak Zero Stunting

Kelurahan Selabatu Kota Sukabumi
Pemerintah Kelurahan Selabatu bersama TP PKK dan Kader Posyandu

CIKOLE – Pemerintah Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi bersama Puskesmas Selabatu melakukan intervensi kasus stunting. Hal ini, dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan zero stunting.

Lurah Selabatu, Febri Iriansyah mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pemerintah kelurahan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. “Stunting merupakan masalah kesehatan yang serius dan dapat menghambat pertumbuhan anak sehingga berdampak pada masa depannya,” kata Febri kepada wartawan, Selasa (6/6).

Bacaan Lainnya

Sebab itu, lanjut Febri, pemerintah kelurahan bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Kader Posyandu melakukan berbagai upaya pencegahan stunting seperti memberikan edukasi gizi kepada ibu hamil dan menyusui, monitoring pertumbuhan anak, dan menyediakan makanan bergizi.

“Adapun, home visit untuk Lansia juga dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan Lansia di Kelurahan Subangjaya,” paparnya.

Menurutnya, kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat yang merasa senang dengan adanya perhatian dan upaya pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah kelurahan.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, dan berharap dapat berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini Lansia dapat memperoleh perawatan dan perhatian yang lebih baik dari pemerintah dan Kader Posyandu. “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga bisa menekan angka stunting,” tutupnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *