Kelangkaan Gas LPG 3 Kg, Lima Kecamatan Jadi Target Operasi Pasar

  • Whatsapp

CIKOLE – Lima dari tujuh kecamatan di wilayah Kota Sukabumi, Jumat (8/12), menjadi target pelaksanaan Operasi Pasar (OP) gas LPG ukuran 3 Kg. Kegiatan ini ditujukan untuk menanggulangi terjadinya kelangkaan gas melon sejak beberapa hari terakhir ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Sukabumi menyebutkan operasi pasar yang berlangsung mulai Jumat pagi itu digelar secara serentak di tujuh kelurahan yang berada di lima kecamatan. Masing-masing lokasi tersebut antara lain Kelurahan Cikole dan Kelurahan Kebonjati di Kecamatan Cikole; Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang; Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu; Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong.

Bacaan Lainnya

Sedangkan tiga titik lainnya berada di Kecamatan Cibeureum yakni di Kelurahan Limusnunggal, Kelurahan Babakan dan Kelurahan Cibeureum. Sejak tiga hari terakhir ini, warga yang bermukim di seluruh daerah tersebut mengalami kesulitan mendapatkan bahan bakar gas LPG untuk kebutuhan memasak sehari hari.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi Ayep Supriatna menerangkan kegiatan operasi pasar terpaksa dilakukan agar kelangkaan bahan bakar jenis gas LPG tidak meluas ke seluruh wilayah. Selain melaksanakan operasi pasar, langkah lainnya yang ditempuh berupa penyisiran di sejumlah lintasan di dalam kota.

“Ada beberapa kecamatan yang dijadikan sasaran untuk kegiatan operasi pasar. Langkah ini dilakukan agar tidak terjadi kelangkaan gas LPG khususnya yang berukuran 3 Kg,” jelas Ayep kepada wartawan, Jumat (8/12).

Disebutkannya, dalam menggelar operasi pasar ini terdapat dua metode pelaksanaan yang diberlakukan, yakni penjualan gas dilakukan dengan cara menetap di satu lokasi tertentu dan satu metode lagi berupa penyisiran di sejumlah lintasan, seperti diantaranya di Jalan Bhayangkara, Jalan Tipar, Jalan Otto Iskandardinata, Jalan Merdeka hingga Jalan Santiong.

Ayep mengatakan sesuai dengan rencana kerja operasi pasar akan digelar selama dua hari. “Supaya menjamin pasokan gas LPG sampai ke warga, maka kegiatannya akan dilanjutkan sampai besok (Hari ini). Rencanannya akan dilaksanakan di Kelurahan Nangeleng, Kecamatan Citamiang,” kata Ayep.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *