Job Fire Bakal Jadi Kado HUT ke-107 Kota Sukabumi

Didin Syarifudin
Kepala Disnaker Kota Sukabumi, Didin Syarifudin

SUKABUMI — Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi, bakal segera menggelar job fair virtual yang rencananya akan diselenggarakan pada April mendatang dan menjadi salah satu kado Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sukabumi ke-107 tahun.

Kepala Disnaker Kota Sukabumi, Didin Syarifudin mengatakan. Saat ini rencana pelaksanaan job fair virtual masih dalam berbagai tahapan proses. Dalam job fair nanti, ditargetkan 1000 pengangguran bisa terserap dan bekerja di perusahaan.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, kami masih melakukan pembenahan dari mulai nama website dan perusahaan yang akan mengikuti job fair ini, rencananya bulan April ini kita sudah akan mulai,” kata Didin kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Dalam job fair virtual, nantinya para Pencari Kerja (Pencaker) tinggal mengakses kemudian mendaftar ke website yang akan disediakan Disnaker. Pencaker tinggal mengikuti persyaratan sesuai masing-masing perusahaan yang membutuhkan karyawan baru.

Jika berhasil di terima sesuai kriteria, Pencaker akan mendapatkan notifikasi melalui email maupun whatshapp dari pihak perusahaan.

“Kami hanya mengantar mereka mendaftar sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Nanti perusahaan itu akan memberikan pelayanan khusus by whatshapp maupun email,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, pada saat pelaksanaannya nanti job fair ini akan kembali disesuaikan dengan situasi saat pelaksanaan nanti. Pasalnya, dari target 25 perusahaan saat ini hanya 5 perusahaan yang mendaftar.

“Target kami 1000 orang, tapi melihat perkembagan perusahaan yang masuk dari job fair ini karena sekarang masih sedikit. Apalagi secara virtual ini kan baru dilaksanakan,” ucapnya.

Sebab itu, Didin mengajak kepada seluruh perusahaan di Kota Sukabumi yang membutuhkan karyawan baru anggar segera mendaftarkan ke dalam job fair ini, hal itu dilakukan untuk menghidupkan kembali roda perekonomian dan mengurangi angka pengangguran di Kota Sukabumi.

“Dari 25 hanya 5 perusahaan yang baru masuk. Jadi kita berharap pemilik perusahaan segera mendaftar ke Disnaker Kota Sukabumi,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.