KOTA SUKABUMI

Jelang Libur Panjang, PLN UP3 Sukabumi Tingkatkan Kesiagaan

GUNUNGPUYUH – PLN UP3 Sukabumi mulai memasang kuda-kuda untuk mempersiapkan momen libur panjang natal dan tahun baru. Peningkatan kesiagaan dilakukan dengan mendirikan posko-posko untuk memastikan pasokan listrik di Sukabumi berjalan dengan baik.

Hal itu, di ungkapkan manajer PLN UP3 Sukabumi, Ichwan Sachroni. Menurutnya, peningkatan kesiagaan pada hari-hari besar, libur panjang sudah menjadi agenda rutin PLN UP3 Sukabumi.

“Dalam waktu yang dekat, peningkatan kesiagaan itu yakni pada momen libur natal dan tahun baru, kami mendirikan posko-posko untuk memastikan tidak ada masalah kelistrikan,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Kamis (28/11).

Kendati selama ini setiap momen hari besar dan libur panjang tidak terjadi kendala, namun begitu pihanya tetap menyiagakan petugas. Baik itu, manajemen maupun petugas di lapangan. “Bahkan, kami pun (manajemen,red) piket untuk memastikan kesemua manajeman PLN kelistrikan di Sukabumi berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ditanya soal peningkatan pemakaian listrik pada momen hari besar dan libur panjang, Ichwan mengungkapkan tidak begitu signifikan. Artinya, penurunan dan kenaikan pemakaian masih dalam batas normal.

“Kalau pemakaian normal, artinya tidak ada yang turun dan naik yang signifikan. Paling yang turun itu kawasan industri, karena memang tidak ada aktivitas. Sedangkan, untuk kenaikan ada pada pemakaian rumah tangga,” beber Ichwan.

Adapun kendala kelistrikan yang kerap dijumpai, lanjut Ichwan, yakni dampak dari bencana. Misalnya, cuaca ekstrim yang mengakibatkan pohon tumbang ataupun longsor yang berdampak pada distribusi listrik.

“Selama ini kendala paling masalah cuaca yang mengakibatkan bencana, namun itu kami tangani dengan cepat. Kalau untuk maslah teknis, Insyallah kami bisa pastikan,” pungkasnya. (upi/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button