Jelang HUT Bhayangkara, Darah Kapolresta Sukabumi Disedot

  • Whatsapp
Polres Sukabumi Kota
Polres Sukabumi Kota saat foto bersama usai mengikuti donor darah di Halaman Satpas Polres Sukabumi Kota, Senin (28/6).

SUKABUMI — Menjelang Hari Bhayangkara ke-75, banyak kegiatan diselenggarakan Polres Sukabumi Kota. Kali ini, menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah di Halaman Satpas Polres Sukabumi Kota, Senin (28/6).

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni mengatakan, dalam donor darah kali ini Polres Sukabumi Kota menargetkan sebanyak 300 peserta. “Sampai saat ini, ada 150 peserta yang sudah mengikuti donor darah,” kata Sumarni kepada Radar Sukabumi, Senin (28/6).

Bacaan Lainnya

Lanjut Sumarni, penyelanggaraan donor darah ini bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi, Dinas Perhubungan (Dishub), Kodim 06/07 Kota Sukabumi dan masyarakat.

“Ya, dalam donor darah ini bukan hanya anggota saja tetapi masyarakat juga ikut andil dalam penyelanggaraan Baksos ini,” ucapnya.

Menurutnya, penyelanggaraan donor darah ini bukan pertama kalinya dilakukan Polres Sukabumi Kota tetapi sudah menjadi agenda rutin. Hal ini, dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang tengah membutuhkan labuh darah.

“Karena simasa pandemi ini minim pendonor sehingga kami berinisiatif untuk menyelanggarakan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” paparnya.

Sumarni menambahkan, labuh darah yang berhasil dikumpulkan saat ini bisa sedikit bisa menambah stok darah di PMI Kota Sukabumi.

“Mudah-mudahan donor darah ini bisa bermanfaat dan bisa merangsang animo masyarakat untuk melakukan hal yang sama,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *