Jalan Merdeka Masih Belum ‘Merdeka’

  • Whatsapp
BUTUH PERBAIKAN: Kondisi lubang menganga di badan Jalan Merdeka, Kecamatan Lembursitu, Rabu (9/6).

SUKABUMI — Puluhan meter ruas Jalan Merdeka, Kecamatan Lembursitu, butuh segera perbaikan. Pasalnya, terdapat banyak lubang dengan diameter cukup besar menganga di badan jalan sehingga dapat mengancam keselamatan pengendara.

Dari informasi Radar Sukabumi, kerusakan jalan sekitar 20 meter ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu dan hingga saat ini belum ada perbaikan dari pemerintah. Alhasil, kondisi jalan selain banyak lubang juga batu kerikil berserakan di badan jalan.

Bacaan Lainnya

“Dengan kondisi seperti ini, sehingga para pengendara roda dua harus ekstra waspada ketika melintas di jalan ini,” kata salah seorang warga setempat, Udep Daelani (38) kepada Radar Sukabumi, Rabu (9/6).

Bahkan, lanjut Udep, tidak jarang para pengendara nyaris kecelakaan karena tergelincir saat melintas di jalan rusak tersebut.

“Apalagi kalau malam hari dan saat turun hujan selain berlumpur badan jalan juga dipenuhi kerikil yang bisa mengancam keselamatan pengendara,” paparnya.

Ia mengaku, sempat nyaris menjadi korban kerusakan jalan tersebut. Beruntung, kendaraannya masih bisa dikendalikan sehingga bisa selamat.

“Saat itu malam hari, saya mau pulang pas tiba di lokasi kendaraan menginjak kerikil yang berserakan smapai kendaraan tergelincir. Untungnya masih bisa selamat,” imbuhnya.

Sebab itu, demi keamanan dan kenyamanan para pengemdara pemerintah harus segeraemperbaiki kerusakan jalan tersebut.

“Kami harap, pemerintah bisa cepat respon dan segera memperbaiki jalan ini demi keselamatan para pengendara khususnya roda dua,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait