Jalan Gunung Bromo di Kota Sukabumi Mirip Selokan Kering

Jalan Gunung Bromo Kota Sukabumi
Kondisi ruas Jalan Gunung Bromo, Puri Cibeureum Permai I, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi Minggu (26/6/2022).

Warga Puri Cibeureum Permai I Minta DPUTR Segera Turun Tangan

SUKABUMI — Sejumlah warga Puri Cibeureum Permai I, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi,  mengeluhkan kondisi ruas Jalan Gunung Bromo yang rusak parah. Akibatnya, pengendara yang melintas harus berhati-hati karena banyak batu kerikil berserakan.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, kerusakan jalan yang berada di Puri Cibeureum Permai I ini sudah berlangsung beberapa tahun dan hingga saat ini belum ada perbaikan.

Bacaan Lainnya

“Sekitar 150 meter jalan ini rusak parah. Karena aspal di badan jalan sudah tidak nampak karena terkelupas, tersisa tinggal batu kerikil yang berserakan. Kerusakan jalan ini, sudah mirim selokan kering,” ungkap salah seorang warga setempat, Dharmawan Hadi (42) kepada Radar Sukabumi, Minggu (26/6).

Dharmawan menjelaskan, sejauh ini kerusakan terjadi di empat ruas jalan yakni, Jalan Gunung Bromo, Gunung Wilis, Gunung Halimun dan Jalan Gunung Bromo 3. Namun, warga berinisiatif untuk memperbaiki Jalan Gunung Wilis, Gunung Halimun dan Jalan Gunung Bromo 3 dengan pembetonan. “Nah, saat ini yang masih kondisinya rusak parah itu di ruas Jalan Gunung Bromo. Karena tiga ruas jalan lainnya sudah diperbaiki secara swadaya masyarakat,” bebernya.

Menurutnya, dengan kerusakan ruas Jalan Gunung Bromo ini sangat berdampak. Salah satunya, membuat kendaan khususnya roda empat cepat rusak. “Selain itu, karena kerusakan jalan ini setiap pagi pasti macet sebab jalan ini merupakan kases utama warga,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan warga lainnya, Daden Suhendi (53) dengan kerusakan jalan tersebut membuat para pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas karena di badan jalan banyak batu kerikil berserakan. “Kalau tidak hati-hati bisa saja pengendara jatuh karena di badan jalan banyak batu kerikil,” cetusnya.

Sebab itu, warga meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi melalui dinas terkait segera melakukan perbaikian jalan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami harap, dinas terkait bisa cepat respon memperbaiki jalan ini demi keamanan dan kenyamanan pengendara khusunya warga setempat,” harapnya. (bam/radar sukabumi)

Jalan Gunung Bromo Kota Sukabumi
Kondisi ruas Jalan Gunung Bromo, Puri Cibeureum Permai I, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi Minggu (26/6/2022).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan