Ini Kado HUT TNI Untuk Mak Cacih

  • Whatsapp

SUKABUMI – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-72, Kodim 0607 Sukabumi telah memanfaatkannya dengan kegaiatan bhakti sosial. Salah satunya, TNI telah memberikan kado istimewa untuk masyarakat yang tidak mampu.

Seperti halnya, memberikan kenyamanan dengan cara membangun gubuk reot yang nyaris ambruk milik keluarga Mak Cacih (52) di Kampung Situawi, RT 2/2, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh.

Bacaan Lainnya

Sebelum dibangun oleh anggota TNI, rumah Mak Cacih yang diisi oleh tiga Kepala Keluarga (KK) ini, kondisinya sangat memperihatinkan.

Bagaimana tidak, rumah yang terbuat dari anyaman bambu tersebut, nyaris ambruk karena kayu penyangga dan gentingnya sudah rusak akibat lapuk termakan usia. Namun, saat ini rumah tersebut, kondisinya sudah berdiri tegap.

“Kedatangan kami kesini untuk penyerahan kunci rumah terhadap keluarga Mak Cacih,” jelas Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letnan Kolonel Inf, Mohammad Mahfud As’at, kepada Radar Sukabumi, Kamis (5/10).

Pihaknya sengaja datang ke rumah Mak Cacih usai melaksanakan upacara bendera dalam peringatan HUT TNI, bersama para muspida Kota Sukabumi. Diantaranya, Walikota Sukabumi, M Muraz, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansur, Kajari Kota Sukabumi, Ganora Zarina dan Danramil Cikole Kapten Arm Joko.

“Saya cukup bangga kepada para prajurit kami, karena selama tujuh hari mereka mampu menyelesaikan pembangunan rumah Mak Cacih sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan,” paparnya.

Pihaknya sengaja membangun rumah Mak Cacih, sesuai dengan intruksi dari Dandrem 061 Surya Kencana Bogor dan Panglima Daerah Militer (Pangdam) Siliwangi III.

“Bertepadan dengan HUT TNI pada tahun ini yang jatuh pada tanggal 5 oktober 2017, akhirnya Kodim bisa merealisasikanya, dengan menghabiskan biaya sekitar Rp54 juta,” sebutnya.

Masih di tempat yang sama, Mak Cacih, mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota TNI yang sudah memberikan bantuan kepada keluarganya. ia berharap, TNI bisa terus membantu masyarakat yang membutuhkan, memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“Terimakasih banyak untuk TNI, semoga di HUT TNI ini, semakin jaya. Sekarang saya sama keluarga tidak takut lagi tinggal di sini, kondisinya suda layak, kami terbantu sekali,” ungkapnya

Saat ini, ia tinggal bersama keluarganya di rumah susun sewa (rusuna) Kota Sukabumi. Menurutnya, ia berencana akan pindah ke rumah barunya yang sudah dibangun permanen tersebut, pada Jum’at (6/10).

“Alhamdulillah, saya mewakili keluarga sangat gembira ketika melihat bangunan rumah yang sebelumnya terbuat dari bambu dan nyaris ambruk itu. Kini sudah berdiri tegap. Bahkan, bangunannya lebih layak dari sebelumnya. Ya kalau dulu jika hujan datang air pasti langsung terjun bebas ke dalam rumah. Namun, saat ini genting dan alasnya sudah dibangun menggunakanan keramik. Yang pasti kondisi rumah saat ini pasti nyaman untuk ditempati,” pungkasnya. (cr13/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *