IGORA Kota Sukabumi Bakal Punya Ketua Baru

  • Whatsapp
IGORA Kota Sukabum
MUSYAWARAH: Suasana rapat jelang Musda ke-1 IGORA Kota Sukabumi.

SUKABUMI – Ikatan Guru Olahraga (IGORA) Kota Sukabumi bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) 1 yang rencananya bakal digelar, Sabtu ( 26/6/2021). Adapun pelaksanaan musda ini untuk memilih Ketua IGORA Kota Sukabumi baru periode 2021-2025.

Kepada Radar Sukabumi, Tim Organizing Committee (OC) Musda IGORA Kota Sukabumi Ade Eryana mengatakan, dalam menjalankan agenda organisasi, Pengurus Ikatan Guru Olahraga (IGORA) Kota Sukabumi periode 2017-2021 bakal mengadakan Musda ke-1 yang direncanakan pada pekan depan. Salah satu tujuannya untuk memilih Ketua IGORA baru.

Bacaan Lainnya

“Masih sedang kita persiapkan menjelang pelaksanaan musda, mulai dari menyiapkan anggaran, sosialisasi pemilihan ketua baru, hingga nanti penjaringan calon kandidat. Insya Allah pelaksanaannya akan dilaksanakan 26 Juni 2021,” terang Ade yang juga Guru Olahraga SDN Genteng Baros, Kota Sukabumi, Senin (14/6).

Dijelaskan Ade, IGORA merupakan wadah organisasi yang melingkupi seluruh guru olahraga yang ada di setiap satuan pendidikan mulai dari SD/MI,SMP/ MTs, SMA/ MA/SMK.

Untuk saat ini, pihaknya masih dalam tahap penyebaran formulir calon kandidat, serta sosialisasi tata cara pemilihan kepada para perwakilan masing-masing guru olahraga di satuan pendidikan.

Adapun tatacara pemilihan tahun ini berbeda dengan pemilihan Ketua IGORA sebelumnya.

“Tahun sebelumnya pemilihan ketua secara aklamasi karena baru dibentuk, untuk sekarang itu dipilih,” tuturnya.

Pada pemilihan Ketua IGORA tahun ini, pemilihnya hanya 25 orang. Hal tersebut sesuai dengan ketentuan AD/ART IGORA Jawa Barat, dengan ketentuan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Jasmani SD tiap kecamatan memiliki satu hak suara.

Perwakilan Guru Penjas MI memiliki satu hak suara. Unsur guru olahraga SMP memiliki lima hak suara. Unsur guru SMA dan SMK masing-masing lima hak suara. Unsur guru MTs satu hak suara, dan unsur guru MA satu hak suara.

“Semua yang memiliki hak suara, membawa mandat dari kelompok kerja di wilayahnya,” ujarnya.

Di pemilihan Ketua IGORA Kota Sukabumi periode ke-2 ini, ia berharap pemilihan berlangsung secara demokratis dan membawa IGORA semakin maju kedepannya, terutama prestasi lomba olahraga siswa di Kota Sukabumi semakin meningkat, serta silaturahmi antar sesama anggota IGORA terus terjalin. (wdy)

Pos terkait