Hingga April, Damkar  Kota Sukabumi Taklukkan 10 Ular

  • Whatsapp
Petugas Kebakaran Kota Sukabumi saat melakukan evakuasi ular di wilayah kerjanya

SUKABUMI — Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi, berhasil menaklukan 10 ekor ular jenis sanca dan cobra yang masuk pemukiman warga. Ular ini, diamankan karena khawatir mengganggu warga sekitar.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan, selama Januari sampai April 2021 ini sudah ada 10 ekor ular yang sudah dievakuasi petugas.

Bacaan Lainnya

“Kebanyakan, jenis ular yang dievakuasi ini merupakan sanca dan sisinya jenis cobra,” kata Sudrajat kepada Radar Sukabumi, Minggu (4/4).

Lanjut Sudrajat, belum lama ini petugas juga mengevakuasi ular sanca di Jalan Arief Rahman Hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong.

“Petugasnya melakukan evakuasi ular atas laporan Lurah Benteng. Ular ini ditemukan warga di pohon besar yang ada di depan gedung King. Mungkin ular sanca itu penunggu pohon,” imbuhnya.

Untuk mengevakuasi Ular sanca sepanjang 2,5 meter dan berat 20 kilogram ini, sambung Sudrajat, Damkar menerjunkan Regu Bravo dengan jumlah lima personel. “Sementara ular saat ini masih disimpan di Mako Damkar,” ujarnya.

Menurutnya, kendati banyak ular yang masuk kepermukiman warga namun, sejauh ini tidak ada korban akibat gigitan ular. “Karena itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika kami menerima laporan dari warga, petugas langsung terjun melakukan evakuasi,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *