Hanima Ajak Pemuda Biasakan Diri Bersama Al-quran

  • Whatsapp
Salah seorang pemateri kegiatan sehari bersama Al-quran saat menyampaikan tausiyah.

RADARSUKABUMI.com – Bagi seorang muslim, membaca Al Quran merupakan keharusan sekaligus kebutuhan. Karena itu, Al Quran dianggap pedoman hidup bagi manusia, yang bisa dibaca di rumah maupun di masjid setelah beribadah sholat.

Namun demikian, di era modern saat ini, masih banyak para muda-mudi yang acuh dengan keberadaan Al-quran, bahkan tidak sedikit yang belum bisa membacanya.

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi tersebut, lembaga sosial dan pendidikan Islam Hanima menggelar kegiatan sehari bersama Al-quran di masjid Abu Bakar Komplek STIE Penguji Kota Sukabumi, Minggu (18/4).

Ketua panitia kegiatan, Muhammad Ikraam mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang sebelumnya sudah dilakukan Hanima.

Di mana, lembaga yang sudah berdiri sejak 2018 tersebut memang konsen dengan pengembangan dan pembelajaran Al-quran.

“Kalau untuk kegiatan ini sudah kali ketiganya kita lakukan dan sebelumnya ada juga kegiatan-kegiatan lain yang mengangkat tema Al-quran,” terang Ikram kepada Radar Sukabumi.

Ia berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini, mampu melahirkan kembali generasi-genarasi qurani yang membiasakan diri dengan memaksimalkan waktu bersama Al-quran. Sehingga, kesehariannya tidak terlepas dengan Al-quran, baik dari bangun tidur hingga tidur lagi.

“Kita rasakan, saat ini para remaja khususnya, lebih mementingkan Hand phone. Bahkan kesehariannya pun tidak terlepas dengan hand phone. Nah, mindset atau kebiasaan itu yang kita rubah, bagaimana keseharian tersebut bisa digantikan dengan Al-quran,” harapnya.

Sementara itu, dalam kegiatan bersama Al-quran tersebut dihadiri puluhan remaja dari berbagai organisasi serta latar belakang keilmuan.

Adapun narasumber yang mengisi kegiatan diantaranya, Ustadz Hendra Komara, ustadz Abdul Latif dan ustadz Asep Jafar Sidiq yang merupakan anggota Sat Binmas Polres Sukabumi yang sempat viral di media sosial saat mengimami tahanan. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *