Guru Honorer Mogok Mengajar, Siswa SDN Cibereum Hilir Sukabumi Bubar

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Aksi guru honorer mogok mengajar yang dilakukan di Sukabumi berlanjut hari ini Selasa (18/9/2018). Akibatnya, ribuan murid di Sukabumi pun terlantar lantaran tidak ada kegiatan belajar mengajar (KBM).

Salah satunya di SDN Cibereum Hilir 3, Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi. Dari pantauan Radarsukabumi.com, sedari pagi tidak tampak aktivitas belajar mengajar di kelas sehingga, sebagian siswa pulang lebih awal.

Bacaan Lainnya

Nanan Surahman, salah seorang guru SDN Cibereum Hilir 3 adalah salah satu guru yang mogok mengajar yang rencananya dilakukan selama satu pekan.

“Kalau sekolah tidak libur dan guru juga banyak yang datang tetapi mereka tidak mengajar hanya datang saja ke sekolah, anak-anak juga sebagian ada yang bermain di luar ada juga yang di kelas bersih-bersih,” kata Nanan.

Nanan yang juga Ketua Forum Honorer Indonesia (FHI) Jawa Barat ini mengaku jika aksi mogok mengajar ini akan terus berlanjut jika tuntutan pencabutan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) nomor 36 tahun 2018 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS tahun 2018 dengan batas usia maksimal 35 tahun tidak di segera dipenuhi pemerintah.

“Untuk dua hari kedepan mungkin aksi ini akan lebih besar, kalau pemerintah tidak segera menururuti tuntutannya tersebut,” ucapnya.

(wdy/izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *