Giliran Puskesmas Benteng Terima Bantuan CSR RS Kartika Kasih

  • Whatsapp
Kartika Kasih Puskesmas Benteng
Kepala Divisi Pelayanan Medik RS Medika Kartika Kasih Sukabumi, Dr Hans Widjaja Putra saat menyerahkan bantuan kepada Puskesmas Benteng

SUKABUMI – Guna membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, Tim Rumah Sakit (RS) Kartika Kasih Sukabumi, kini menyalurkan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Puskesmas Benteng.

Dalam pendistribusian bantuan ini, Tim RS Kartika Kasih Peduli menyambangi Puskesmas Benteng serta langsung disambut pihak Puskesmas Benteng.

Bacaan Lainnya

Kepala Devisi Pelayanan Medik RS Medika Kartika Kasih Sukabumi, Dr Hans Widjaja Putra mengatakan, bantuam yang diberikan yakni multi vitamin, hand sanitizer, alat kesehatan yang terdiri dari oxymeter, rapid test antigen kit dan alat pelindung diri langsung diserahkan.

“Dalam penyaluran bantuan ini, kami secara door to door menyambangi setiap Puskesmas yang ada di Kota Sukabumi.

Diantaranya, Puskesmas Cipelang, Puskesmas Karangtengah, Puskesmas Sukakarya dan Puskesmas Benteng,” kata Hans kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Penyaluran SCR ini, sebagai salah satu bentuk dukungan RS Kartika Kasih Sukabumi terhadap pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pemerintah dalam memerangi Covid-19,” paparnya.

Selain itu, penyaluran bantuan juga untuk mendukung kinerja tenaga kesehatan di setiap puskesmas dalam melakukan testing, tracing, dan treatment (3T).

“Peran Puskesmas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama perlu didukung dan diperkuat. Karena itu, kami memberikan dukungan di lokasi beroperasi agar bersama dapat mengelola, memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara efektif dan efisien dalam memutus mata rantai penularan, baik di level individu, keluarga maupun masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya berbagai upaya yang dilakukan, sambung Hans, Tim RS Kartika Kasih Peduli berharap agar penanganan Covid-19 di Kota Sukabumi lebih maksimal.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu dan bermanfaat dalam penanganan Covid-19,” tutupnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *