Dispenda Bakal Gelar OPS Gabungan

  • Whatsapp

CIKOLE– Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Sukabumi bakal menggelar operasi gabungan pekan depan. Operasi gabungan yang dilakukan dengan Kepolisian, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan Perbankan itu menyasar Kendaraan Tidak Daftar Ulang (KTMDU).

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, jumlah kendaraan roda dua dan empat di Kota Sukabumi mencapai 135 ribu unit. 40 persen diantaranya, merupakan kendaraan yang tidak membayar pajak.

Kepala Cabang Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Sukabumi, Iwan Juanda mengungkapkan, pada operasi gabungan yang bakal dilakukan selama tiga hari ini memprioritaskan KTMDU untuk menekan pendapatan daerah.

“Sasaran prioritas oelperasi gabungan yakni KTMDU, atau kendaraan yang menunggak pajak, mulai dari kendaraan pribadi, angkutan umum hingga kendaraan milik pemerintah,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (2/8).

Dari total 40 persen KTMDU, atau sekitar 50 ribu kendaraan, lanjut Iwan, menunggak pajak dengan berbagai faktor. Mulai dari kendaraan rusak berat, pindah kepemilikan, hilang dan wajib pajak yang ngeyel.

“Faktornya bermacam-macam, tapi dari berbagai jenis penyebab itu jarang wajib pajak yang melaporkannya kepada kami, sehingga catatan menunggak pajaknya tetap ada,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *