Dishub Kota Sukabumi Tangani 603 PJU Rusak

PJU Kota Sukabumi
Sejumlah personel Dishub Kota Sukabumi saat melakukan perbaikan PJU di wilayah kerjanya, Rabu (30/8).

SUKABUMI – Kerusakan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Sukabumi, masih marak terjadi. Terbukti, dari data yang tercatat Dinas Perhubungan (Dishub) selama Januari hingga Agustus terdapat sebanyak 603 unit yang mengalami kerusakan.

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan, dari jumlah total PJU yang mengalami kerusakan 507 unit sudah selesai diperbaiki dan 6 unit sudah direspon. “Alhamdulillah dari jumlah aduan 603 unit yang rusak semunya sudah berhasil ditangani,” kata Imran kepada Radar Sukabumi, Rabu (30/8).

Bacaan Lainnya

Imran menjelaskan, jika melihat dari data yang ada kerusakan PJU didominasi lampu sebesar 63 persen, jaringan 17 persen dan kerusakan komponen lainnya mencapai 20 persen. “Kendala yang terjadi didominasi kerusakan lampu PJU. Meski demikian semuanya saat ini sudah diperbaiki,” jelasnya.

Lanjut Imran, saat ini sejumlah petugas Dishub tengah merespon aduan masyarakat terkait kerusakan PJU yang berada di Jalan Widyakrama.

“Ya, petugas sudah melakukan pengecekan tindak lanjut aduan warga terkait adanya jaraingan PJU yang mati,” ucapnya.

Menurutnya, dengan terbatasan anggaran yang ada Dishub berupaya mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada saat ini untuk dapat menangani semua aduan kerusakan PJU. “Kami berupaya merespon cepat semua aduan yang masuk. Selain itu, kami juga mengoptimalkan SDM yang ada saat ini,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *