Dishub Kota Sukabumi Bagikan THR Untuk Juru Parkir

Dishub-Kota-Sukabumi-THR

SUKABUMI-– Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) berupa paket sembako kepada 300 orang juru parkir (Jukir) yang bertugas di 38 titik ruas Jalan di Kota Sukabumi, Senin (18/4).

Pembagian THR bagi petugas jukir ini merupakan kegiatan rutin setiap menjelang hari raya Idul Fitri. Di mana pembagian THR berupa paket sembako itu sudah dilaksanakan sejak Sabtu (16/4) lalu.

Bacaan Lainnya

“Pembagian paket sembako sudah berlangsung sejak Sabtu. Saat ini sudah hampir 80 persen jukir yang sudah mendapatkan bantuan,” ujar Kepala UPT Parkir Dishub Kota Sukabumi, Rudi Hartono, kepada awak media.

Menurut Rudi, saat ini Jukir yang dikelola UPT Parkir jumlahnya sekitar 300 orang yang tersebar di 38 ruas jalan.

Tentunya, pembagian tersebut sebagai bentuk apresiasi Dishub Kota Sukabumi kepada para pejuang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang selama ini sudah berkerja keras.

“Proses pembagiannya sendiri dilakuakn dengan jemput bola. Di mana ada petugas yang mendatangi para Jukir di tempatnya bertugas. Karena khawatir, jika mereka datang ke kantor, harus memakan waktu dan meninggalkan tugasnya,” aku Rudi.

Sementara itu sebelumnya, Menjelang Hari Raya Indul Fitri, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi rutin melakukan pemantauan lahan parkir.

Hal ini, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kendaraan parkir karena dapat mengakibatkan kemacetan.

Rudi mengungkapkan, sejauh ini sudah ada peningkatan para pengunjung khususnya di sepanjang Jalan A Yani.

“Ya, memang menjelang lebaran kondisi di Jalan A Yani cukup meriah dan menambah pekerjaan baru. “Makanya, anggota setiap pagi dan sore melakukan pengawasan dibeberapa lokasi rawan macet,” kata Rudi.

Setiap harinya, Dishub menerjunkan sedikitnya enam petugas untuk melakukan pemantauan seperti di pintu masuk mall Jalan A Yani.

Karena, selama ini kerap terjadi kemacetan lantaran adanya antrian kendaraan yang menunggu untuk parkir di mall.

“Makanya saya menempatkan anggota di pintu masuk mall agar melakukan buka tutup untuk mengantisipasi terjadinya antrean,” bebernya. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.