Dishub Kota Sukabumi Atur Lalin Jalan Dewisartika, Antisipasi Kemacetan

Dishub-Kota-Sukabumi-Dewi Sartika
Sejumlah petugas Dishub Kota Sukabumi saat mengatur lalu lintas di Jalan Dewi Sartika, Selasa (24/5).

KOTA SUKABUMI — Pasca relokasi pedagang kaki lima (PKL) Jalan Ir. H. Juanda ke Jalan Dewi Sartika, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi terjun langsung mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan di jalan tersebut.

Dari pantauan Radar Sukabumi, para petugas Dishub sejak pukul 06.15 WIB mengatur arus lalu lintas di depan gerbang dan seputar Desa Cibima.

Bacaan Lainnya

Bahkan, petugas dengan santun membuka pintu mobil orang tua siswa saat drop out mengantar siswa sampai gerbang sekolah.

“Terimakasih bapak petugas Dishub Kota Sukabumi yang telah mengatur arus lalin pasca adanya relokasi PKL di sekitar sekolah,” ungkap salah seorang Wali Murid kelas 3A Desa Cibima, Melani (45) kepada Radar Sukabumi, Selasa (24/5).

Lanjut Melani, hampir setiap pagi hingga siang saat siswa Desa Cibima pulang sekolah para petugas Dishub fokus mengatur arus lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan yang krodit yang sebelumnya pernah terjadi saat hari kedua PKL pindah ke Jalan Dewi Sartika.

“Waktu hari kedua PKL berjualan di Jalan Dewi Sartika saat jam pulang sekolah sempat terjadi kemacetan, karena bukan hanya orang tua siswa yang menjemput ada masyarakat luar yang kuliner.

Alhamdulillah saat ini arus lalin tidak terlalu macet,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Parkir Dishub Kota Sukabumi, Rudi Hartono memaparkan, sesuai arahan Kadishub memang fokus terhadap pengawasan dan pengaturan lalu lintas di Jalan Dewi Sartika.

“Sesuai arahan pimpinan saat ini kami fokus di pengawasan dan pengaturan lalin agar tidak terjadi kemacetan di Jalan Dewi Sartika pasca relokasi PKL,” paparnya.

Pada pagi hingga pukul 13.00 WIB, petugas Dishub akan terus berupaya mengatur arus lalin di Jalan Dewi Sartika dan Jalan Ahmad Yani depan Citymaall untuk rutinitas pengaturan arus lalin dijalan tersebut.

“Biasanya dari pagi hingga sore jajaran kami fokus di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan Citymaall. Namun saat pagi hingga siang akan fokus di Jalan Dewi Sartika,” pungkasnya. (Bam)

Dishub-Kota-Sukabumi-Dewi Sartika
Sejumlah petugas Dishub Kota Sukabumi saat mengatur lalu lintas di Jalan Dewi Sartika, Selasa (24/5).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar