Dinsos Kota Sukabumi Dampingi Bocah Korban Penculikan

Abdul Muiz
Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Sukabumi, Abdul Muiz

SUKABUMI — Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi, melakukan pendampingan kepada anak perempuan yang masih duduk di bangku kelas 4 SD di Kecamatan Gunungpuyuh. Anak ini, merupakan korban penculikan orang tidak dikenal pada Jumat 1 Juli 2022 lalu.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Sukabumi, Abdul Muiz menjelaskan, Dinsos akan melakukan pendampingan terhadap korban pendampingan secara hukum dan pendampingan pasca psikososial.

Bacaan Lainnya

“Kami akan menurunkan tim pekerja sosial sakti yang ada di Dinsos Kota Sukabumi,” jelaz Abdul kepada wartawan, Selasa (5/7).

Lanjut Abdul, kondisi anak saat ini sedang dalam masa pemulihan medis setelah dirawat selama dua hari di RSUD R Syamsudin SH lantaran di bagian tubuhnya terdapat beberapa bekas kekerasan.

“Kami menunggu pemulihan mentalnya karena dari fisik dan juga secara mental udah traumatik. Karena itu, kami akan melakukan assessment mendalam menggali informasi terkait dengan kronologis kejadiannya seperti apa, karena hari ini pun kami belum bisa gali informasi masih melakukan pendampingan pemulihan fisik dan mentalnya,” ujarnya.

Sementara, kini anak yang menjadi korban tersebut sudah dibawa pulang kerabatnya yang ada di wilayah Kecamatan Sukabumi.

“Saat di RS sudah melakukan pendampingan dari Jumat, sudah menemani korban. Dirawat dua hari, sekarang di bawa saudaranya, Kayanya mungkin keluarga juga agak shock apalagi ibunya,” bsbenrya.

Sebelumnya, seorang anak perempuan kelas 4 SD di Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi dibawa kabur orang tak dikenal pada Jumat (1/7). Bocah itu, kemudian ditemukan di pemakaman Kerkop, Citamiang dalam kondisi terluka. (Bam)

Abdul Muiz
Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Sukabumi, Abdul Muiz

Pos terkait