Di Lapang Merdeka Kota Sukabumi Bisnis Sepeda dan Skuter Menggiurkan

Lapang Merdeka, Kota Sukabumi
Salah seorang penyewaan skuter dan sepeda di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Jumat (8/9).

SUKABUMI – Membuka bisnis penyewaan sepeda dan skuter di Lapang Merdeka (Lapdek), Kota Sukabumi, cukup menggiurkan. Pasalnya, para penyedia sepeda maupun skuter ini dapat meraup untuk mulai Rp500 hingga Rp1 juta setiap weekend.

Salah seorang penyewaan sepeda dan skuter, Isan (33) mengatakan, setiap hari penghasilan dari sewa skuter ini setiap Sabtu dan Minggu rata-rata bisa menghasilkan Rp500 ribu hingga Rp1 juta.

Bacaan Lainnya

“Karena setiap Sabtu dan Minggu biasanya warga sudah mulai membludak sejak pagi hari, banyak juga yang menyewa sepeda dan skuter sehingga penghasilan bisa sampai Rp1 juta,” kata Isan kepada Radar Sukabumi, Jumat (8/9).

Lanjut Isan, skuter yang tersedia saat ini hanya tiga dan 10 unit sepeda. Satu unitnya, disewakan seharga Rp20 ribu per satu jam. Jika warga mau menambah waktu, maka harus kembali mrngocek saku dengan besaran yang sama. “Ya, harganya cukup terjangkau. Alhamdulillah banyak warga juga yang berminat untuk menyewanya,” paparnya.

Bisnis sewa skuter ini, sambung Isan, sudah digelutinya sekitar dua tahun dan kini sepeda dam skuter yang disediakan sudah mulai banyak. “Penyedia sewa sepeda dan skuter saat ini sudah mulai banyak sehingga pendapatan cukup minim terpebih saat hari biasa,” ucapnya.

Kendati demikian, sambung Isan, dengan banyaknya pengunjung saat ini penghasilan pun cukup lumayan. “Pokonya kalau hari biasa paling hanya Rp100 ribu, bahkan sempat tidak ada yang menyewa,” cetusnya.

Sementara itu, salah seorang warga asal Lembursitu, April (30) menuturkan, seminggu sekali bersama keluarga berkunjung di Lapang Merdeka untuk olahraga.

“Ya, sekalian olahraga dan ngasuh anak juga. Anak hobi banget main skuter. Alhamdulillah sekarang ada yang menyewakan, jadi pengunjung yang tidak punya bisa bermain skuter juga,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *