Dandim 0607 Kota Sukabumi Pantau 35 Pasukan Komcad

  • Whatsapp
Sejumlah PNS sipil Kodim 0607/Kota Sukabumi saat mengukuti apel di Aula Makodim 0607/Kota Sukabumi.

SUKABUMI– Kodim 0607/Kota Sukabumi mengirimkan sebanyak 35 calon Komponen Cadangan (Komcad) yang berasal dari berbagai latar belakang pekerjaan. Saat ini ke-35 pasukan tersebut masih dalam penyeleksian administrasi di tingkat Kodam III/Siliwangi yang diselenggrakan di Rindam III/Siliwangi. Di mana sebelumnya, mereka juga mengikuti seleksi ditingkat Korem 061/Suryakencana.

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan kepada 35 calon pasukan Komcad.

Bacaan Lainnya

Menurut Dandim, dari awal seleksi ditingkat Kodim sampai Kodam, belum ditemukan permasalahan dari perwakilan yang dikirimkannya. “Alhamdulillah masih berjalan lancar, belum ada laporan permasalahan juga,” ujar pria yang hobi terjun payung itu.

Kodim 0607/Kota Sukabumi sendiri mendapatkan jatah kuota sebanyak 35 orang. Di mana kuota tersebut harus terpenuhi dan jika ada kendala dipertengahan jalan, harus dilakukan seleksi kembali untuk menutupi kekurangannya.

“Ya, nanti kita buka kembali untuk cadangan jika ada yang gugur di tengah jalan,” tambahnya. “Untuk kebutuhan di Korem 061/Suryakencana sebanyak 125 orang,” sambungnya.

Diterangkannya, para calon Komcad ini akan mengikuti dasar militer terbatas selama tiga bula kedepan. Namun jika sudah selesai melakukan penyelsian dan pelatihan akan dikembalikan ke masyarakat dengan hak-hak sipil biasa.

“Yang kemari daftar, ada yang dari mahasiswa, pekerja buruh bahkan yang tidak punya pekerjaan,” imbuhnya.

Sementara itu, adapun persyaratan yang mesti dipenuhi calon Komcad tersebut ialah warga negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 hingga 35 tahun, tidak memiliki catatan kriminalitas, sehat jasmani dan rohani, laki-laki atau perempuan, bukan anggota TNI/Polri.

Kemudian syarat selanjutnya ialah bersedia dimobilisasi di seluruh wilayah NKRI, bersedia mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh panitia. (bam/t)

Pos terkait