Bus Trayek ke Bandara Soeta Segera Beroperasi

  • Whatsapp

CIKOLE– Dinas Perhubungan Kota Sukabumi akan meluncurkan bus untuk melayani langsung jalur Sukabumi-Bandara Soekarno Hatta (Soeta). Dengan menggandeng Perum Damri, Dishub Kota Sukabumi berupaya untuk memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat yang sering bepergian menggunakan jasa transportasi udara melalui jalur bandara Soeta.

“Selama ini kan masyarakat Sukabumi yang pergi ke Bandara harus beberapa kali naik kendaraan. Nah mulai minggu depan Kota Sukabumi bakal memiliki bus Damri melayani rute bandara begitupun sebaliknya,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi Abdul Rachman, kemarin (18/9).

Bacaan Lainnya

Rencana peluncuran perdana Damri trayek Sukabumi-Bandara Soeta itu akan dilaksanakan pada puncak peringatan Harhubnas tingkat Kota Sukabumi yakni pada tanggal 24 September, mendatang. Kehadiran bus Damri tersebut tentunya sangat dinantikan oleh masyarakat Kota Sukabumi. “Nanti kita agendakan upacaranya di terminal Tipe A KH Sanusi,” ujarnya.

Diakuinya dalam acara peringatan Harhubnas tingkat Kota Sukabumi, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi melakukan berbagai kegiatan dan agenda. Selain apel bersama, ada jug sosialisasi pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas dan final bola voli untuk turnamen tingkat Jawa Barat yang memperebutkan piala bergilir Walikota Sukabumi. ” Para puncaknya nanti, kita sudah agendakan beberapa kegiatan Harhubnas,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Terminal Tipe A, Yukky Rahmat Yunus mengatakan dalam memperingat Harhubnas ini pihaknya akan terus melakukan pembenahan dan peningkatan sarana dan infrastruktur. Hal tersebut sebagai bentuk pelayanan yang diberikan oleh Dinas Perhubungan dan kementerian kepada masayrakat. “Pembenahan sarana dan prasarana sepertiperbaikan dan perawatan gedung ramp check, tempat tiketing, dan anjungan khusus penumpang,” pungkasnya.

 

(bal/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *