BPBD Kota Sukabumi Siapkan Montir Motor Gratis

BPBD Kota Sukabumi menyediakan montir
BPBD Kota Sukabumi menyediakan montir motor di Posko Lapangan tepatnya di Gedung Juang 45, Kota Sukabumi, Rabu (27/4).

SUKABUMI — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, menggandeng relawan montir motor untuk membantu pengendara yang mengalami kendala saat mudik Lebaran mendatang.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani menjelaskan, relawan montir motor ini disediakan di Pos Lapangan yang dipusatkan di Gedung Juang 45.

Bacaan Lainnya

“Ya, pada Lebaran kali ini kami menyediakan relawan montir motor untuk membantu pengendara jika terjadi kendala pada kendaraannya,” jelas Imran kepada Radar Sukabumi, Rabu (27/4).

Lanjut Imran, menjelang Lebaran kali ini BPBD menyediakan dua Pos Lapangan yang berada di Gedung Juang 45 dan Terminal Tipe A Jalur Lingkar Selatan.

“Sejak 26 April ini masuk siaga bencana hingga 9 Mei mendatang. Sehingga kami menyiapkan dua Pos Lapangan siaga bencana,” ujarnya.

Dalam siaga bencana ini, sambung Imran, terdapat puluhan personel BPBD bersama relawan kemanusiaan bersiaga di setiap posko.

“Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga memudahkan masyarakat untuk melaporkannya jika terjadi bencana alam,” bebernya.

Menurutnya, hasil kajian risiko bencana terdapat beberapa kecamatan yang rawan terjadi bencana alam seperti, longosor, banjir, cuaca ekstrim dan bencana lainnya.

“Ada tiga kecamatan yang rawan bencana seperti, Kecamatan Cikole, Gunungpuyuh dan Lembursitu. Sementara untuk potensi bencana gempa bumi hampir merata di setiap kecamatan,” bebernya.

Pihaknya menghimbau, masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi bencana yang dapat terjadi di daerahnya masing-masing.

“Jika terjadi bencana masyarakat segera melaporkannya kepada petugas agar bisa cepat ditangani,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.