KOTA SUKABUMI

Berandal Motor Jadi Pengibar Bendera

KOTA SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota mempunyai cara menarik untuk memberikan pembinaan rohani, mental dan nasionalisme bagi para anggota geng motor. Biasanya, para gerombolan bermotor ini meresahkan masyarakat, namun kali ini menjadi petugas upacara pengibar bendera.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo menjelaskan, keterlibatan mantan anggota berandal motor ini merupakan salah satu bentuk pembinaan rohani, mental hingga rasa nasionalisme yang dilakukan oleh Polres Sukabumi Kota.

“Ini merupakan salah satu cara pembinaan yang kami berikan terhadap para anggota berandal bermotor. Dengan begini, mereka dapat memiliki rasa kecintaan terhadap negara,” jelasnya usai melaksanakan upacara di halaman Makopolres Sukabumi Kota,  (17/1).

Selain itu, dengan cara pembinaan tersebut juga diharapkan muncul rasa kesadaran dari setiap anggota berandal bermotor. Termasuk, memiliki kesadaran untuk tidak meresahkan dan membuat onar di jalanan.

“Upacara Bendera hari ini kami libatkan kelompok bermotor sebagai pengibar bendera dan perangkat upacara untuk meningkatkan kesadaran mereka, baik itu agamanya, baris-berbarisnya,” sebutnya.

Para berandal bermotor yang berhasil diamankan ini, telah mendapatkan berbagai macam pembinan dari kepolisian selama satu bulan penuh.

Loading...

Adapun upacara tesebut merupakan, upacara bendera yang rutin dilaksanakan oleh Polri juga instansi negara lainnya dalam rangka menjunjung tinggi nilai Nasionalisme dan Patriotisme sebagai wujud dalam pengabdian tugas.

“Mereka (berandal bermotor,red) telah dibina selama satu bulan penuh dengan berbagai macam pembiaan yang diberikan oleh kami,” ujarnya.

Tidak hanya itu, untuk menajamin rasa aman masyarakat pihaknya juga mengintensifkan patroli baik malam dan siang hari. Hal itu, untuk menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat Sukabumi.

“Sebagai antsipasi, kami melakukan patroli rutin. Baik dari jajaran polres maupun polsek, terutama pada kawasan-kawasan rawan untuk menjamin kemanan dan kenyamanan masyarakat,” pungkasnya. (upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button