Baznas Kota Sukabumi Kembali Kucurkan Rp250 Juta, Bangun 10 Rutilahu

Baznas Kota Sukabumi Rutilahu
Baznas Kota Sukabumi saat membangun Rutilahu

SUKABUMI– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, menyalurkan sebasar Rp250 juta untuk membangun 10 unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang tersebar di tujuh kelurahan.

Ketua Baznas Kota Sukabumi Miftah Amir melalui Kabid Penyaluran, Erwan Hermawan menjelaskan, sebanyak 10 unit Rutilahu tersebut tersebar dibeberapa kelurahan yakni, Kelurahan Jayamekar, Kelurahan Baros, Kelurahan Benteng, Kelurahan nyomplong, Kelurahan Karangtengah, Kelurahan Sukakarya dan Kelurahan Dayeuhluhur.

Bacaan Lainnya

“Penyaluran bantuan Rutilahu ini sebesar Rp25 juta per unitnya. Jadi kalau di totalkan mencapai Rp250 juta,” kata Erwan kepada Radar Sukabumi, Selasa (5/3).

Lanjut Erwan, penyaluran bantuan tersebut bukan pertama kalinya dilakukan namun sudah menjadi program Baznas Kota Sukabumi untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu. “Tentunya ini sudah menjadi program kami sebagai bentuk nyata kepedulian Baznas kepada warga khususnya yang kurang mampu,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup warga dan memberikan tempat tinggal yang layak, aman dan nyaman. “Penyaluran bantuan ini merupakan hasil pengajuan dari pihak kelurahan yang kemudian kami tindak lanjuti,” cetusnya.

Selain itu, Erwan juga mengingatkan warga sebagai penerima bantuan agar merawat dan memanfaatkan rumah baru tersebut dengan baik.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga penerima dan menjadi motivasi untuk terus berusaha dan meningkatkan kualitas hidup mereka,” tutupnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *