Bayi Malang Itu Dinamai Anisa Karima

MENJENGUK: Istri Walikota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi saat menjenguk bayi yang ditemukan warga.

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Bayi cantik malang yang ditemukan warga di Jalan Pembangunan Kecamatan Cibeureum mengundang simpati berbgai pihak. Tidak terkecuali, istri Walikota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi.

Bahkan, Fitri yang juga menjabat sebagai Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Sukabumi memberikan nama untuk bayi tersebut, yakni Anisa Karima.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan, Fitri mengungkapkan satu dari nama cantik tersebut. Menurutnya, Anisa Karima memiliki arti perempuan yang mulia. Karena, walaupun bayi tersebut dibuang dan belum jelas siapa orang tuanya, namun tetap terlahir dalam kondisi yang mulai dan suci. “Annisa itu kan perempuan, dan Karima itu artinya mulia. Jadi siapapun orangtuanya, bayi tersebut tetap dalam keadaan mulia, karena memang fitrahnya pun suci,” ungkapnya disela-sela kunjungannya ke RSUD Syamsudin SH, kemarin (15/7).

Fitri juga menyebutkan, pasca informasi temuan bayi tersebut diketahui publik, cukup banyak masyarakat yang berkeinginan untuk mengadopsi bayi berjenis kelamin perempuan tersebut. “Pihak rumah sakit masih berkoordinasi dengan kepolisian terkait proses hukumnya, jika memang orang tua bayi itu tidak ditemukan selanjutnya bakal diserahkan ke Dinas Sosial untuk kemudian proses pengadopsian,” terangnya.

Fitri juga mengapresiasi pelayanan dan perhatian dari RSUD Syamsudin SH tehadap bayi tersebut. Sehingga, sampai saat ini kondisi bayi itu dalam keadaan yang sehat. “Alhamdulilah, kondisinya sehat, saya berterimakasih kepada pihak rumah sakit yang telah memberikan pelayanan terbaiknya,” pungkasnya.

 

(upi/t)

Pos terkait