Babinsa Kebonjati Sukabumi Galakan Vaksin

Babinsa Kebonjati
Babinsa bersama Babinkamtibmas Kelurahan Kebonjati saat melakukan pemantaun vaksinasi yang diselenggarakan di Posyandu Saluyu 7 Jalan RA Kosasih. Gang Aba, RT7/7 Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole

SUKABUMI — Babinsa bersama Babinkamtibmas Kelurahan Kebonjati, melakukan pemantuan pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Puskesmas setempat di Posyandu Saluyu 7 Jalan RA Kosasih. Gang Aba, RT7/7 Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole.

Babinsa Kelurahan Kebonjati, Sersan Mayor Arifin Nasution mengatakan, kegiatan pemantuan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar.

Bacaan Lainnya

“Kami bersama Babinkamtibmas melaksanakan pemantuan masyarakat yang tengah melakukan vaksinasi. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan adanya vaksinasi ini,” kata Arifin kepada Radar Sukabumi, Jumat (18/3).

Arifin kembali menerangkan, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi ini cukup baik. Hal itu, terbukti dari banyaknya yang mengikuti vaksinasi.

“Kalau melihat dari data yang tercatat, kesadaran masyarakat terhadap vaksinasi cukup baik. Adapun, sasaran pada vaksinasi kali ini untuk usia mulai enam hingga 11 tahun,” paparnya.

Dalam vaksinasi ini, sambung Arifin, bukan hanya menyasar warga lanjut usia (Lansia) saja namun juga remaja hingga vaksin anak mulai dosis satu sampai dosis tiga.

“Pada vaksinasi saat ini ada enam yang tidak dilakukan penyuntikan karena tida lolos cek kesehatan. Vaksin Sinovac dosis satu terdapat satu orang, dosis dua lima orang.

Sedangkan, vaksin Astra zeneca terdapat dosis satu ada tiga orang, dosis tiga tujuh orang, masyarakat umum dosis satu 11 orang, dosis dua terdapat dua orang dan dosis tiga ada 15 orang,” ujarnya.

Menurutnya, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini perlu adanya kerjasama yang terjalin harmonis dengan semua elemen khususnya antar masyarakat dengan pemerintah. Sebab, tanpa adanya kerjasama tersebut maka mata rantai penyebaran virus Corona ini akan sulit untuk diputus.

“Karena itu, kami minta bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi agar segera melakukannya. Hal ini, demi kebaikan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. (bam)

Pos terkait