Apit Nahkodai IJTI Korda Sukabumi Raya

  • Whatsapp
Apit Haeruman, jurnalis Metro TV kontributor Sukabumi.

KOTA SUKABUMI – Apit Haeruman, jurnalis Metro TV kontributor Sukabumi terpilih secara demokratis menjadi ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sukabumi Raya periode 2019-2022.

Dalam Musyawarah Koordinator Daerah (Muskorda) itu, Apit mendapatkan raihan suara terbanyak dari tiga kandidat lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepada Radar Sukabumi, Ketua IJTI Korda Sukabumi Raya terpilih, Apit Haeruman menjelaskan, keterpilihannya ini merupakan kepercayaan dan amanah dan rekan seprofesinya untuk dimanfaatkan sebaik mungkin. Apit juga berjanji, tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

“Ini adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin IJTI Korda Sukabumi Raya tiga tahun kedepan,” ucap Apit, Sabtu (7/12).

Prioritas utama, sebut Apit, yakni pembenahan organisasi, baik itu di internal maupun di eksternal. Salah satunya, meningkatkan komptensi jajaran IJTI Korda Sukabumi Raya dengan menggelar atau ikut serta pada Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ). Selain itu, pihkanya juga bakal bersilaturhami dengan jajaran Muspida Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Yang pertama kami akan bentuk kepengurusan terlebih dahulu, kemudian bakal merencanakan rencana-rencana kerja lainnya, termasuk silaturahmi kepada Muspida untuk memperkenalkan IJTI,” sebutnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengungkapkan, media menjadi unsur penting dalam proses pembangunan daerah. Karena memang, saat ini pemerintah harus melaksanan sistem pentahelix pembangunan. Maka dari itu, Fahmi mengajak untuk membangun kolaborasi dengan Pemerintah Kota Sukabumi.

“Mari kita bekerjasama dan berkolaborasi, karena Kota Sukabumi ini tanggungjawab kita semua. Selain itu, dalam perkembangan era 4.0, profesi jurnalis akan mendapatkan tantangan kedepan. Maka dari itu, berbanggalah menjadi jurnalis, karena tidak semua bisa dan mempu serta mempunyai kesempatan untuk menjadi seorang jurnalis,’ pungkasnya. (upi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *