KOTA SUKABUMI

92 Orang Mendaftar jadi Relawan Covid-19 RS Darurat Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Puluhan orang berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk menjadi relawan virus corona atau Covid-19 untuk rumah sakit darurat.

Hingga saat ini, tercatat 92 relawan dari berbagai profesi mendaftarkan dirinya untuk menjadi bagian dari penanganan Covid-19 di Kota Sukabumi.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi mengajak warga Sukabumi yang berprofesi di bidang kesehatan untuk bergabung menjadi sukarelawan yang nantinya akan ditempatkan di Rumah Sakit (RS) darurat Covid-19

Adapun sukarelawan yang dibutuhkan seperti dokter, perawat, tenaga gizi, ATLM, apoteker, asisten apoteker, sanitiasi lingkungan dan tenaga lainnya yang berkaitan di bidang kesehatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana menyebut, hingga saat ini telah tercatat 92 sukarelawan yang mendaftar.

“Sudah cukup banyak sukarelawan yang mendaftar, ada sekitar 92 orang, mulai dari dokter, perawat, bidang dan tenaga umum,” sebut Wahyu saat dihubungi Radar Sukabumi, Minggu (12/4).

Wahyu menjelaskan, terkait kuota sukarelawan yang bakal di tempatkan di Rs Darurat, belum diketahui secara pasti jumlahnya. Karena memang, dilihat dari perkembangan situasi dan kondisi serta lokasi RS Darurat.

“Sebenarnya, terlalu banyak sih tidak. Tapi, nanti dilihat dari perkembangan situasi dan lokasi RS Darurat. Kalau kapasitas RS Daruratnya kecil tidak harus banyak,” sebutnya.

Hingga saat ini, lanjut Wahyu, pihaknya belum menentukan dimana lokasi RS Darurat. Karena memang, hingga saat ini rs rujukan utama, yakni RS Syamsudin SH Kota Sukabumi masih bisa menampung pasien.

“Belum kami tentukan dimana lokasinya, yang pasti RS Darurat itu dibangun bilamana ada lonjakan pasien yang tinggi dan RS Syamsudin SH Kota Sukabumi sudah tidak bisa menampungnya,” pungkasnya. (upi/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button