88 UMKM Terima Bantuan Modal dari Baznas Kota Sukabumi

  • Whatsapp
Baznas Kota Sukabumi saat mendistribusikan bantuan kepada pelaku UMKM, Rabu (24/3).

SUKABUMI — Sebanyak 88 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mendapat bantuan yang didistribusikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, Rabu (24/3).

Puluhan pelaku usaha ini, tergabung dalam delapan kelompok UMKM dari beberapa kelurahan yakni, Kelurahan Cisarua, Cipanengah, Baros, Kebonjati, Jayaraksa, Sukakarya, Karangtengah dan Jayamekar.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini diberikan secara merata kepada setiap kelompuk UMKM yang berada di kelurahan. Pada pemberian bantuan tahap pertama hanya diberikan untuk delapan kelurahan,” kata Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Muchtar Ubaedillah kepada Radar Sukabumi, Rabu (24/3).

Penyaluran bantuan ini, lanjut Cuchtar merupakan salah satu realiasasi program Baznas Kota Sukabumi yaitu, Sukabumi sejahtera yang sudah digarap sejak 2018 lalu.

“Alhamdulillah sejauh ini penyaluran bantuan berjalan lancar dan bantuan ini diberikan sesuai pengajuan dari pihak kelurahan. Setelah dilakukan pengecekan dan lulus baru kami memberikan bantuan untuk mengembangkan usaha,” ujarnya.

Adapun, sambung dia, bantuan yang dikucurkan saat ini terdapat sebesar Rp44.000.000 dan perkelompoknya dibagi sebesar Rp 5.500.000 perkelompok. “Sedangkan, kebanyakan yang mengajukan bantuan ini ada yang berdagang gorengan, kopi dan pelaku usaha lainnya,” ujarnya.

Muchtar menambahkan, dengan adanya penyaluran bantuan ini para pelaku usaha diminta bisa menyisihkan penghasilannya untuk infak yang nantinya akan kembali dipergunakan untuk pengembangan usaha.

“Para pelaku usaha ini diminta bisa menyisihkan sebagian dari hasil usahanya dan bisa diberikan kepada ketua kelompuk yang nantinya sebesar 60 persen untuk pengembangan dan sisanya bisa disalurkan kepada Baznas untuk kembali dialokasikan membantu para pelaku usaha lainnya,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *