KESEHATAN

Manfaat Daun Surawung atau Kemangi, Bisa Cegah Virus Corona?

KESEHATAN – Ditengah merebaknya Virus Corona atau Covid 19 semua merasa was-was dan takut terpapar oleh virus yang belum ada obatnya tersebut, selama ini masyarakat pada umumnya diminta hanya untuk melakukan pencegahan.

Apalagi beberapa pekan kedapan umat muslim akan memasuki bulan Ramadhan, yang merupakan bulan penuh berkah. Bukan hanya mental dan spritual yang harus disiapkan, kondisi fisik juga harus prima.

Salah satu tanaman yang bisa bermanfaat bagi tubuh sangat diperlukan agar tetap prima, kemudian juga membentuk anti bodi untuk menolak segala jenis virus ke dalam tubuh termasuk virus corona yang lagi heboh saat ini.

Bagi masyarakat Indonesia, mungkin tidak asing dengan salah satu tanaman yang sering dijadikan lalaban ini, karena akan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap prima dan mampu membentuk anti bodi dari bahaya virus.

Tanaman yang dimaksud adalah daun Kemangi atau dalam bahasa sunda daun Surawung, tanaman tersebut mudah dijumpai karena mudah tumbuh dimanapun.

Berikut manfaat daun Kemangi atau daun Surawung yang berhasil redaksi rangkum dari berbagai sumber.

1. Mengatasi Flu, Sakit Kepala juga Sembelit. Sebagaimana hasil dari penelitian Center For New Corps and Plant Product dari Purdue University terhadap tumbuhan yang bernama kemangi atau surawung.

2. Menyehatkan otak. Karena daun kemangi juga mengandung mineral seperti mangan yang dapat meningkatkan aktifitas pemancar elektronik di otak.

3. Mengatasi Arthritis. Kandungan dalam daun kemangi juga mengandung beta-caryophyllene untuk mengatasi rasa nyeri yang efektif di persendian tubuh kita.

4. Bagus untuk jantung. Daun kemangi dipercaya mampu untuk menjaga jantung kita karena mengandung beta-karoten dan magnesium.

5. Menambah selera makan. Saat kita memiliki selera makan yang tinggi, maka secara tidak langsung akan menjaga tubuh tetap prima karena asupan gizi dan protein yang kita konsumsi.

6. Daun kemangi juga mengandung senyawa Orginine, yang berfungsi untuk menguatkan sperma dan mencegah kemandulan.

7. Menurunkan gula darah. Bila di konsumsi secara teratur daun surawung ternyata mampu mengontrol gula darah dallam tubuh kita.

8. Mencegah bau mulut dan bau badan. Walaupun bau daun surawung agak menyengat, tapi manfaat lainnya mampu mencegah bau mulut dan bau badan.

9. Mengobati masalah Vagina, Nyeri Payudara, Batu Ginjal dan Albubinaria. Hal itu sebagaimana disampaikan salah satu pakar kesehatan Jhon Henry M dalam bukunya A Dictionary of Practical Material Medical.

Itulah manfaat daun kemangi yang akan membuat tubuh kita vit dan prima, bila tubuh kita prima maka segala virus tidak akan mempan kedalam tubuh kita karena memiliki anti bodi. Termasuk kemungkinan terbesarnya anti teehadap virus corona, semoga bermanfaat. (Adw/pojokjabar)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button