KABUPATEN SUKABUMI

Yon Armed 13 Bekali Siswa Pendidikan Bela Negara

CIKEMBAR, RADARSUKABUMI.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Satuan Yonarmed 13/2/1 Kostrad memberikan pembekalan bela negara kepada ratusan siswa di Aula Assalam Islamic Boarding School, Kecamatan Warungkiara, kemarin (22/7).

Kegiatan yang bertajuk Melalui Pelatihan Bela Negara Untuk Sukabumi Lebih Baik ini, mendapatkan sambutan antusias dari kalangan pelajar.

“Kegiatan ini, diikuti sebanyak 150 siswa di Kecamatan Warungkiara,” jelas Danyon Armed 13/2/1 Kostrad, Mayor Arm Micha Arruan kepada Radar Sukabumi melalui telepon selulernya, kemarin (22/7).

Kegiatan tersebut diawali dengan perkenalan singkat dari Danyon Armed 13/2/1 Kostrad. Setelah itu, langsung memberikan materi dan pemperbanyak cara pandang dan motivasi serta contoh – contoh pragmatis yang mudah dipahami dan dimengerti oleh para siswa.

“Bela negara menjadi kewajiban mutlak setiap warga negara dan tidak hanya dipahami dengan mengangkat senjata untuk kedaulatan bangsa, akan tetapi dapat dijalankan melalui kewajiban warga negara untuk saling menghargai dan menolong orang lain serta tidak melanggar aturan,” tandasnya.

Seluruh warga negara khususnya generasi muda, sambung Micha, sangat pentingnya memahami wawasan kebangsaan, cinta tanah air maupun kesadaran bernegara dengan bersandar terhadap 4 pilar kebangsaan. Yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bineka Tunggal Ika.

“Kami berharap dengan terselenggaranya kegiatan, dapat menciptakan generasi muda yang berwawasan luas. Sehingga, dapat berperan aktif dalam menjaga persatuan bangsa untuk keutuhan NKRI,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button