Yon Armed 13 Bangun Jembatan di Cibadak

  • Whatsapp
Anggota Armed 13 Naggala rela bertaruh nyawa demi membangun jembatan yang menghubungkan wilayah Negla dan Bojong, Kecamatan Cibadak untuk kepentingan masyarakat, kemarin (22/2).

CIBADAK – Prajurit batalyon Armed 13 Nanggala kembali melakukan aksi sosial. Kali ini mereka bersama warga Keluarahan/Kecamatan Cibadak menggelar bakti sosial berupa perbaikan jembatan gantung Cibone yang menghubungkan wilayah Neglasari dengan Bojongkoneng, kemarin (22/2).

Pasi I Intel Yon Armed 13 Nanggala, Lettu Arm Dedi F Ginting mengatakan, perbaikan jembatan yang menghubungkan dua wilayah di Kecamatan Cibadak ini dilakukan agar jembatan dapat dimanfaatkan kembali warga sekitar. Mengingat konidisi jembatan sebelumnya sangat memprihatinkan dan membahayakan pengguna.

Bacaan Lainnya

“Kami menerjunkan150 anggota pada aksi gotong royong bersama warga ini. Memang kondisi jembatan itu sangat memprihatinkan,” jelas Dedi F Ginting kepada Radar Sukabumi, kemarin (22/2).

Menurut Ginting, warga terlihat gembira saat melihat ratusan anggota Batalyon Armed 13 Nanggela melakukan perbaikan jembatan gantung itu. Hal ini terbukti dari banyaknya warga yang turun ke lokasi perbaikan jembatan untuk kerja bersama. “Selain pria dewasa, banyak juga para ibu rumah tangga dan anak kecil yang turut membantu perbaikan jembatan gantung ini. Kami melihat rona kebahagiaan di wajah mereka,” imbuhnya.

Menurutnya, apabila jembatan tidak segera diperbaiki, maka dapat mengganggu aktifitas masyarakat, khususnya anak sekolah. Untuk itu, pihaknya bersama ratusan anggota langsung terjun ke lapangan untuk melakukan perbaikan jembatan.

Sebab itu, ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan sosial ini, keberadaan TNI dapat dirasakan manfaatnya oleh warga. “Melalui kegiatan ini, Batalyon Armed 13 Nanggala menunjukkan bahwa kesulitan rakyat yang ada di sekitar merupakan salah satu tanggung jawab TNI yang juga berasal dari rakyat. Untuk itu, dengan kegiatan ini semoga TNI tetap dicintai rakyat,” tegasnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *