Wisata Hanjeli Andalan Waluran

JADI ANDALAN: Sejumlah warga saat mengelola objek wisata hanjeli di Desa Waluran Mandiri.

WALURAN – Pemerintah Kecamatan Waluran, tengah berupaya melakukan penataan objek wisata hanjeli di Desa Waluran Mandiri. Dengan penataan yang saat ini dilakukan, diharapkan ke depan dapat mempengerauhi terhadap meningkatnya kesejahteraan masyarakat sekitar.

Camat Waluran, Kartowijoyo mengatakan, saat ini pihaknya tengah berupaya mendongkrak bidang agrowisata, pariwisata, pertanian dan industri yang berwawasan lingkungan.

Bacaan Lainnya

Hal ini, dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan warganya pada masa mendatang.

“Alhamdulillah, tanaman hanjeli seluas dua hektare ini sudah banyak dikunjungi para wisatawan. Bahkan baru-baru ini, banyak universitas ternama yang melakukan penelitian,” jelas Kartowijoyo saat disambangi Radar Sukabumi di Kantor Kecamatan Waluran, kemarin (25/3).

Untuk memaksimalkan potensi objek wisata itu, sambung Kartowijoyo, pemerintah Kecamatan Waluran dan pemerintah Desa Waluran Mandiri melakukan kerjasama dengan warga sekitar dan komunitas objek wisata hanjeli untuk membangun tempat kuliner, gajebo, MCK, permainan air dan sarana penunjang lainnya.

“Selain itu, kita juga tengah mengembangkan kreatifitas warga mengenai pengolahan limbah batok kelapa supaya memiliki nilai rupiah,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan