Truk Terjun Bebas di Cibodas

  • Whatsapp

NYALINDUNG – Diguga kelebihan muatan, sebuah truk bernopol F 8972 UN yang mengangkut kayu terguling bebas ke Jurang Cibodas di Kampung Cibodas, RT 02/01, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung,  (13/9).

Beruntung, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, truk yang dikemudikan Heri (40), warga Kampung Calincing, Desa Calincing, Kecamatan Tegalbuleud itu melaju dari arah Tegalbuleud menuju Sukabumi.

Tiba di lokasi kejadian, karena tekstur tanah miring dan angkutan mobil juga melebihi kapasitas, truk akhirnya hilang keseimbangan dan terjun bebas ke Jurang Cibodas sedalam 20 meter.

Seorang saksi mata, Asep Has (50) warga Kampung Nyalindung, Kecamatan Nyalindung mengatakan, peristiwa tergulingnya truk itu terjadi pada dini hari. Saat itu, kondisi jalan tengah sepi dari lalu lalang kendaraan.

EVAKUASI: Mobil derk milik Satlantas Polres Sukabumi saat akan mengevakuasi truk yang terjun ke Jurang CIbodas,

“Kami menduga, selain jalan yang kondisinya miring, juga angkutan kendaraan melebihi kapasitas menjadi penyebab kecelakaan ini,” ujar Asep Has kepada Radar Sukabumi.

Hal yang senada juga disampaikan anggota Polsek Nyalindung, Bripka Aep. Ia pun menduga, penyebab terjadinya kecelakaan itu lantaran kayu yang dibawa truk kuning itu melebih kapasitas angkut kendaraan.

“Kami menerima laporan sekitar pukul 05.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, pengemudi hanya luka lecet dan kendaraan rusak,” timpalnya.

Diakui Aep, pada ruas jalan itu memang kerap terjadi kecelakaan, khususnya kendaraan yang bermuatan banyak. Hal itu karena konstruksi jalan yang nampak miring dan membuat kendaraan mudah hilang keseimbangan.

“Jalan Cibodas ini memang kondisi jalannya sedikit amblas, sehingga posisinya miring, Mobil muatan sering mengalami kecelakaan di sini,” ungkapnya.

Karena rawan terjadi kecelakaan, Aep pun menghimbau kepada seluruh pengguna jalan supaya berhati-hati saat melintas, khususnya pada saat melintas ruas jalan yang amblas.

“Tetap harus berhati-hati, utamakan keselamatan saat berkendara,” singkatnya. (cr15/d).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *