Tingkatkan Keilmuan, MUI Kabupaten Sukabumi Godok Puluhan Santri Salafi

MUI Kabupaten Sukabumi Godok Puluhan Santri Salafi
Puluhan santri saat mengikuti PKU di Ponpes) Al-Rahimiyah, Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit pada Minggu (10/09).

Selain itu, PKU juga memberikan berbagai pelatihan keterampilan kepada para kader ulama. Mereka diberikan pembekalan tentang manajemen organisasi keagamaan, komunikasi efektif, serta kepemimpinan yang inspiratif.

Pelatihan-pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para kader ulama menjadi pemimpin yang mampu mengarahkan umat dalam masyarakat dengan akhlak dan pengetahuan yang baik.

Bacaan Lainnya

“Iya, harapannya agar melalui PKU ini, para kader ulama dapat menjadi garda terdepan dalam menyebarkan dakwah dan memelihara keamanan serta keharmonisan umat beragama di Kabupaten Sukabumi,” tukasnya.

Bukan hanya itu,  PKU ini diharapkan dapat menjadi wahana yang baik untuk menjalin silaturahmi antar kader ulama dan memperkuat persatuan umat. Program PKU ini, mendapatkan sambutan positif dari para peserta. Mereka merasa terbantu dan lebih siap dalam menjalankan tugas keagamaan mereka setelah mengikuti PKU ini.

“Inysa Allah, para kader ulama juga berjanji akan menerapkan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari dan memperkuat keterkaitan antarorganisasi dalam memajukan Islam di Kabupaten Sukabumi,” timpalnya.

Sebab itu, sengan adanya kegiatan PKU ini, diharapkan Kabupaten Sukabumi dapat menghasilkan ulama-ulama yang berkualitas dan mampu memberikan pencerahan kepada umat dalam berbagai aspek kehidupan.

“MUI Kabupaten Sukabumi berkomitmen untuk terus mendukung dan melaksanakan program-program yang membantu pengembangan ulama, agar Islam tetap terjaga dengan baik di masa yang akan datang,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *