Ternyata Ini Alasan Utama Sujatmiko Bangun Bukit Algoritma di Cikidang

  • Whatsapp
MENJELASKAN : politikus PDIP Budiman Sudjatmiko mewacanakan untuk membangun Bukit Algoritma yang digadang-gadang menjadi 'Silicon Valley' Indonesia.

SUKABUMI — Berawal dari keresahaan teman-temannya yang sudah kuliah di luar Negeri yang tidak tersalurkan dengan baik di negara sendiri, membuat politikus PDIP Budiman Sudjatmiko mewacanakan untuk membangun Bukit Algoritma yang digadang-gadang menjadi ‘Silicon Valley’ Indonesia.

“Awal ide ini salah satunya ketika melihat salah satu teman lulusan University of Oxford Asal Cirebon, yang sudah ditawarkan NASA untuk Kembangkan pertanian di bulan, tetapi karena cinta Negaranya dia pulang, dan sekarang dia bekerja hanya sebagai Admistrasi seleksi orang-orang yang mau keluar negeri, “Cetus Budiman Sudjatmiko saat berada di wilayah Cikidang, Minggu (18/04/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kisah-kisah seperti itu hanya sebagian kecil saja, dirinya memperkirakan banyak ilmuan Indonesia yang nasibnya sama saat pulang ke Negara Indonesia, untuk itu dirinya bercita-cita dengan adanya bukit Algoritma ini bisa mewadahi orang orang yang ingin membangun negerinya sendiri.

“Keresahaan ini harus dijawab, dan kami jawab dengan wacana bukti Algoritma di wilayah cikidang diatas tanah seluas 888 hektar, “terangnya.

Bak gayung bersambut, orang yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas London dan Master Hubungan Internasional di Universitas Cambridge ini bertemu dengan pemilik lahan Direktur Utama PT Bintang Raya Dani Handoko, kemudian bersepakat bahwa keduanya akan menjadikan lahan yang dikenal warga sekitar saolin Cikidang ini dijadikan tempat bukit Algoritma

“Sebetulnya, pak dani bisa sediakan lahan lebih dari 888 hektar, tapi tenang dulu kita habiskan lahan tersebut kemudian kalau kekurangan ditambah lagi, “jelasnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *