Tekan Tawuran Pelajar di Sukabumi, Sat Samapta Rutinkan Patroli

Polres Sukabumi Kota
Sejumlah personel Satsamapta Polres Sukabumi Kota saat melakukan patroli, Kamis (2/12).

SUKABUMI — Guna mewujudkan situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, Satuan Samapta Polres Sukabumi Kota tidak hentinya menggencarkan patroli.

PS Kasi Humas Polres Sukabumi Kota IPTU Astuti Setyaningsih menjelaskan, sasaran patroli meliputi sekolah di wilayah Kota Sukabumi, tempat keramaian.

“Satu regu patroli Satsamapta berpatroli menyambangi setiap sekolah saat bubaran serta menyisir gang yang dipandang rawan tempat berkumpul anak sekolah,” kata Astuti kepada Radar Sukabumi, Kamis (2/12).

Astuti menegaskan, patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan serta tawuran pelajar.

“Kegiatan patroli dilaksanakan untuk antisipasi tindak kriminal maupun tawuran pelajar agar situasi aman dan kondusif,” cetusnya.

Menurutnya, patroli ini bukan kali pertamanya dilakukan namun sudah menjadi agenda rutin baik pagi, siang, sore dan malam.

Pada kesempatan ini, petigas juga menyampaikan imbauan Kamtibmas sekaligus imbauan protokol kesehatan guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal serta terkait protokol kesehatan yang harus selalu diterapkan.

“Kami mengunjungi beberapa sekolah dan mengimbau kepada para pelajar yang terlihat bergerombol dan masih berkumpul agar membubarkan diri untuk segera pulang dan tidak nongkrong guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Dalam patroli ini, petugas juga melakukan pemeriksaan tas para pelajar yang mencurigakan. Namun, hasilnya nihil.

“Ya, kami memeriksa tas dan barang bawaan para siswa yang dianggap mencurigakan, setelah di periksa kami tidak menemukan barang yang berbahaya sehingga kami menyuruh untuk segera membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.