KABUPATEN SUKABUMI

Tekan Illegal Fishing, Polisi Gencarkan Patroli

SUKABUMI — Petugas Satpol Air Polres Sukabumi, terus menggencarkan patroli dialogis. Kali ini, petugas melakukan pemeriksaan kapal nelayan di perairan Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Dengan menggunakan kapal patroli, petugas patroli Satpol Air merapat pada kapal nelayan yang berada di perairan Citepus untuk memeriksa kelengkapan alat keselamatan kapal, surat kapal sampai hasil tangkapan pada kapal pun tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra melalui Paur Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, patroli kali ini targetnya menyasar pada nelayan perahu tradisional atau congkreng dan kapal yang berada di sekitar perairan Citepus.

“Petugas melaksanakan pemeriksaan terhadap kelengkapan administrasi dan hasil tangkapan nelayan yang berada diatas kapal atau perahu,” kata Aah kepada Radar Sukabumi, Senin (10/2).

Selain melaksanakan patroli, lanjut Aah, dalam kesempatan ini petugas juga memberikan himbauan kepada para nelayan untuk menggunakan alat tangkap ikan ramah lingkungan dan tidak menggunakan bahan kimia serta bahan peledak dalam proses penangkapan ikan.

Sebab, hal itu dapat merusak habitat lingkungan laut. “Patroli dialogis ini sejalan dengan apa yang telah diprogramkan, dimana saat ini Polri sedang konsen dalam penyelamatan alam dan lingkungan demi masa depan generasi penerus,” ungkapnya.

Loading...

Sebab itu, sambung Aah, patroli dialogis akan terus dilakukan diseluruh perairan pantai yang menjadi kewenangan Polres Sukabumi. “Hal ini tentunya selain menjaga alam juga untuk menjaga kemanan dan kenyamanan para nelayan. Karena itu, kami akan terus melakukan operasi dialogis ini,” pungkasnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button