Tebar Benih Lobster, Pemerintah Pusat Janji Kembangkan Potensi Wisata Ujunggenteng

  • Whatsapp

CIRACAP – Kabar membahagiakan datang dari pemerintah pusat untuk pemerintah Kabupaten Sukabumi, khususnya masyarakat Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap. Pasalnya, pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia berjanji akan mengembangkan potensi wisata yang ada di sepanjang pesisir pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap.

Kabar membahagiakan ini disampaikan langsung oleh Deputi Kedaulatan Maritim dan Energi, Marves Purbaya Yudhi Sadewa saat menghadiri peringatan HUT Republik Indonesia ke-75 di Kecamatan Ciracap, tadi siang.

Bacaan Lainnya

Pantauan Radar Sukabumi, dalam pelaksanaan upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tersebut, melibatkan kelompok nelayan putra csm, Pokmaswas Ujunggenteng serta nelayan predator yang merupakan binaan dari Baraya One.

Setelah upacara selesai, Marves Purbaya Yudhi Sadewa langsung memimpin penanaman terumbu karang dan penebaran benih lobster. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pembina Baraya One itu pun berharap, biota laut di sepanjang pantai Ujunggenteng berkembang dengan baik dan seimbang.

“Tentunya ke depan kami berharap, dampak positifnya langsung dirasakan nelayan di sini. Sehingga hasilnya pun dapat maksimal untuk para nelayan,” pungkasnya.

Selain penanaman terumbu karang dan penebaran benih lobster, acara 17-an yang digagas oleh Baraya One ini juga menggelar pengibaran bendera merah putih di bawah laut oleh penyelam dari komunitas nelayan binaan Baraya One. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *