KABUPATEN SUKABUMI

Sosialisasi Covid 19, Polsek Cikembar Masuk Masjid

SUKABUMI – Dalam memerangi virus corona atau Covid 19, Polsek Cikembar, Resor Sukabumi, terus melakukan himbauan soal pencegahan Covid 19 kepada masyarakat dan Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Nurul Iman yang berada di Jalan Raya Palabuhan II, Kilometer, tepatnya di Kampung Cikembang, Desa Cimanggu, Kecamatan Ciiembar, Jumat (29/5).

Kapolsek Cikembar AKP Ferry Poloso melalui Kanit Binmas, Polsek Cikembar Aiptu Sukatman mengatakan, petugas selain memberikan himbauan kepada masyarakat soal tata cara pencegahan penyebaran Covid 19, petugas juga memberikan paket sembako kepada DKM Nurul Iman.

“Paket Sembako ini, kami berikan kepada Ketua DKM dan kepada dua orang marbot masjid Nurul Iman,” jelas Ferry kepada Radar Sukabumi, Jumat (29/5).

Saat memberikan paket sembako, sambung Ferry, petugas juga memanfaatkan momentum tersebut dengan memberikan sosialiasi serta edukasi tentang bagaimana cara melakukan pencegahan Covid 19.

“Kita berikan pemahaman yang lebih agar masyarakat mengerti mengenai cara pencegahan virus corona,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, ditengah pandemi Covid 19 ini, ia berharap kepada seluruh anggotanya dan masyarakat agar bijak dalam berfikir serta jangan terlalu panik.

Namun tetap selalu waspada dengan melakukan berbagai anjuran dan aturan dari pemerintah. Seperti menghindari paranoid atau ketakutan yang berlebihan yang akan berdampak stress dan mempengaruhi imunitas tubuh.

“Kami selalu mengintruksikan kepada seluruh Babhinkamtibmas yang bertugas di setiap desa, untuk gencar memberikan menghimbau kepada warga supaya dapat mematuhi social distancing.

Dan tetap berada di rumah saja untuk tidak bepergian keluar kota. Terutama, ke sejumlah daerah yang dianggap sebagai zona merah pandemi virus ini,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button