Sektor Parawisata di Sukabumi Belum Menggairahkan

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com — Sektor parawisata di Kabupaten Sukabumi rupanya belum menggairahkan, sejak Pandemi Covid-19 melanda, kunjungan wisatawan ke seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi berkurang drastis.

Hal itu diakui oleh Kepala Dinas Parawisata Kabubpaten Sukabumi, Usman Zaelani. Menurutnya, sektor parawsiata di Kabupaten Sukabumi belum menggairahkan pasca pandemi Covid-19 melanda wilayah Sukabumi. Para wisatwan yang biasanya memadati semua objek wisata berkurang drastis.

Bacaan Lainnya

“Kunjungan-kunjungan masih terbatas karena Covid-19, intinya belum menggairahkan lah jika dibandingkan dengan pra pandemi Covid-19 amat jauh,” jelas Usman saat belum lama ini.

Namun begitu, semua objek wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi telah dibuka kembali. Dengan catatan, semua pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan maksimal saat berada di lokasi wisata.

“Walaupun masih terbatas, promosi-promosi dan informasi tentang parawisata tetap kami lakukan. Yang pasti, kami minta semua pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan maksimal saat melakukan kunjungan wisata,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Sukabumi, Agus Rustiawandi menambahkan, kebijak adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang dikeluarkan oleh pemerintah merupakan angin segar para dunia parawisata.

Namun begitu, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dalam berwisata ditengah pandemi covid-19. “

New normal atau adaptasi kebiasaan baru itu merupakan gairah baru nagi parawisata dalam meunjang bangkitnya perekoniomian, namun tentunya tidak semudah itu untuk mengembalikan kambali situasi pra covid, maka dari itu kami minta selalu terapkan protokol kesehatan saat berwisata,” tambahnya.

Selain itu, protokol kesehatan yang harus dilakukan oleg para wisatawan antara lain, selalu bawa hand sanitizer, cuci tangan secara berkala, selalu gunakan masker kain, pilih destinasi luar ruangan ketimbang dalam ruangan, selalu bawa peralatan makan dan lainnya.

“Intinya, tips aman dalam berwisata adalah menerapkan kebiasaan baru, selalu bawa peralatan sendiri, karena dengan membawa peralatan makan sendiri, maka dapat mencegah terjadinya penularan,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *