Satu Rumah di Ciwaru Sukabumi Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya

Warga saat gotong royong berjibaku memadamkan api yang membakar rumah Mulyana
PENDINGINAN : Warga saat gotong royong berjibaku memadamkan api yang membakar rumah Mulyana di Kampung Ciloa, RT 03/RW 05, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, terbakar pada Selasa (09/08) siang.

SUKABUMI — Rumah warga milik Mulyana di Kampung Ciloa, RT 03/RW 05, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, terbakar pada Selasa (09/08) siang.

Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Sandra Fitria kepada Radar Sukabumi mengatakan, peristiwa kebakaran rumah yang terjadi pada sekira pukul 13.45 WIB ini, api diduga berasal dari tungku api yang dijadikan sebagai tempat memasak.

Bacaan Lainnya

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka pada kebakaran rumah tinggal itu. Hanya saja, bangunan rumah yang memiliki ukuran 6×9 meter yang dihuni dua kepala keluarga dan lima jiwa itu, terbakar dengan kondisi rusak sedang,” kata Sandra kepada Radar Sukabumi pada Selasa (09/08).

Berdasarkan laporan petugas dilapangan, sambung Sandra, insiden kebakaran rumah tinggal ini, bermula saat penghuni rumah setelah selesai masak untuk kebutuhan makan siang.

“Pemilik rumah mengira tungku yang baru selesai masak sudah mati, ternyata bara api mengeluarkan percikan telah mengenai kayu bakar yang lokasinya berdekatan dengan tungku,” ujarnya.

Pos terkait