Sarbumusi Kabupaten Sukabumi di Garis Depan Sejahterahkan Buruh

  • Whatsapp
Sarbumusi Kabupaten Sukabumi
rosesi pelantikan DPC K - Sarbumusi Kabupaten Sukabumi periode 2021-2026 di hotel Swiss-Belresidences Kalibata, Jakarta, Rabu (08/09).

SUKABUMI – Presiden Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi), HM Saiful Bahri Anshori, resmi melantik jajaran kepengurusan DPC K-Sarbumusi Kabupaten Sukabumi periode 2021-2026 di hotel Swiss-Belresidences Kalibata, Jakarta, Rabu (08/09).

Presiden DPP K-Saburmusi melalui Wakil Presiden Sukitman Sujatmiko menegaskan agar keberadaan Sarbumusi harus berkontribusi besar bagi kesejahteraan dan membantu kesulitan – kesulitan para buruh di Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Sarbumusi harus berada di garis depan dalam upaya mensejahterakan dan membantu buruh. Mulai dari membuat perjanjian kerja bersama antara buruh dan perusahaan, kemudian pendampingan jika terjadi permasalahan hukum dan lainnya,” ungkap Sukitman kepada Radar Sukabumi.

Maka dari itu, jajaran pengurus DPC K – Sarbumusi diharapkan dapat terus meningkatkan kapasitas dan keilmuannya melalui berbagai pelatihan soal perburuhan. Sehingga pemahaman soal hak dan kewajiban buruh serta perusahaan semakin mumpuni.

Di sisi lain, pengurus DPC K – Sarbumusi juga harus bergerak cepat untuk menambah jumlah basis buruh di Kabupaten Sukabumi. “Ajak para pekerja atau buruh Nahdliyin yang sekarang masih ngontrak di rumah yang lain agar kembali ke rumah sendiri yakni Sarbumusi,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *