Salut! Warga Cisolok Kabupaten Sukabumi Rehab Rumah Warga dengan Cara Iuran

Suasana saat warga lakukan pembongakaran milik Ma Caci warga kampung Marinjung tengah, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok.
GOTONGROYONG  : Suasana saat warga lakukan pembongakaran milik Ma Caci warga kampung Marinjung tengah, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok.(Foto : Nandi Radar Sukabumi)

Dengan adanya gotong royong tersebut, kata Ayan kepala desa Karangpapak langsung melakukan kordinasi untuk membantu perbaikan rumah yang sudah lapuk tersebut.

Bacaan Lainnya

“Jadi pak kades juga ikut membantu, Ini dibantu warga disini semua ikut membantu merenovasi bangunan rumah sudah lapuk ini,” tegasnya.

Pantauan dilapangan, saat ini puluhan warga masih melakukan proses pembongkaran terhadap bangunan rumah milik Ma Cacih tersebut yang kondisi bangunannya mulai dari dinding yang terbuat dari kayu dan bilik anyaman bambu sudah keropos dan bolong bolong.

Tidak hanya itu, juga bagian atap sudah terlihat bocor dikarenakan tiang tiang penyangga atap sudah terlepas sehingga bangunan rumah rawan terjadi ambruk atau roboh. (cr2/d)

Pos terkait