KABUPATEN SUKABUMI

RSUD Sekarwangi Terima Bantuan APD

RADAR SUKABUMI — Bantuan untuk pencegahan wabah Covid 19 terus mengalir. Kali ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi di Kelurahan/Kecamatan Cibadak menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 50 buah hazmat dan donasi sebesar Rp10 juta dari Koperasi Karyawan PT Muara Tunggal, kemarin (6/4).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Pengurus Kopkar sekaligus sebagai Manager Compliance & Manufacturing Excellent PT Muara Tunggal, Rusdi Budijanto Utomo kepada RSUD Sekarwangi. Penyerahan bantuan ini, juga turut dihadiri Kepala Dinas Disnakertrans Kabupaten Sukabumi, Dadang Budiman.

Direktur RSUD Sekarwangi, Albani Nasution mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi KOPKAR yang sudah berpartisipasi dalam penanggulangan virus mematikan ini. “Kami tidak merasa sendiri menghadapi wabah ini, dibelakang kami banyak berdiri para donatur dan relawan dalam upaya memerangi wabah Covid 19. Semoga gerakan bantuan yang baik ini mendapat balasan dari Allah SWT,”terangnya.

Sementara itu, Manager Compliance & Manufacturing Excellent PT Muara Tunggal, Rusdi Budijanto Utomo mengatakan, sumbangan tersebut merupakan Sisa Hasil Usaha (SHU) koperasi yang berdasarkan ADART nya ada sebagian yang diimplementasikan untuk dana sosial.

“Dana sosial ini dialokasikan untuk rumah sakit berupa APD dan sejumlah uang agar lebih pleksibel penggunaannya sesuai kebutuhan rumah sakit dalam upaya penanganan pasien Covid-19,” kata Rusdi kepada Radar Sukabumi, kemarin (6/4).

Pemberian bantuan ini, lanjut Rusdi, sebagai bentuk kepedulian dari KOPKAR PT MT. Selain itu, menumbuhkan budaya gotong royong bagi semua elemen dalam upaya mengadapi dan melakukan pencegahan penyebaran COVID 19.

“Sebab kita tidak bisa hanya saling menyalahkan pihak manapun atas musibah Covid 19 ini tanpa mau peduli memberikan solusi. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat,”tukasnya. (bam)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button